Sukses

EKSKLUSIF: Wawancara Liputan6.com dengan Chief Marketing Arsenal

Berikut petikan wawancara khusus Liputan6.com dengan Charles Allen, Chief Marketing Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal merupakan salah satu klub dengan basis penggemar yang cukup banyak di Indonesia. Tak heran, The Gunners menjadikan Indonesia salah satu pasar potensial.

Bagaimana pandangan Arsenal soal Indonesia dan kondisi klub sekarang ini, berikut petikan wawancara khusus Liputan6.com dengan Charles Allen, Chief Marketing Arsenal:



1. Sosial media punya peran penting bagi Arsenal? Bagaimana rencana ke depan klub?

Dua tahun lalu kami mulai mendekatkan pendukung Arsenal di Indonesia dengan meluncurkan program berbahasa Indonesia dalam akun Facebook dan Twitter.

Di Indonesia kami punya 3 juta orang pengikut yang selalu mengikuti aktivitas klub dan pemain di jejaring sosial.

2. Arsenal banyak memasukkan konten berwarna Indonesia belakangan ini. Adakah tujuan tertentu dari klub?

Tentu saja, hanya dengan memasukkan konten lokal kami bisa mendekatkan diri dengan fans. Tak hanya di Indonesia, kami juga melakukan pendekatan konten untuk fans di Tiongkok, Vietnam, dan bahkan Spanyol.

3. Bagaimana Anda melihat fans Arsenal di Indonesia?

Sangat menakjubkan. Bahkan di akun Twitter saya banyak sekali mention dari penggemar di Indonesia saat saya tiba. Itu sangat hebat.


4. Arsenal punya total 32 juta penggemar di facebook dan hampir enam juta followers di Twitter, tentu ini angka luar biasa?

Ya kami terus berkembang dan ini mendekatkan kami dengan fans. Kami ingin mengkomunikasikan semua yang terjadi di klub dengan para penggemar. Fans punya arti penting bagi Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arsenal Akan Kembali Sambangi Indonesia


5. Berbicara soal tim, Arsene Wenger dulu tidak setuju jika mengadakan tur pramusim, lalu bagaimana pendekatan tim marketing pada Wenger?

Wenger adalah inovator ulung. Dia selalu memberikan hal baru bagi klub, Arsenal, dan sepak bola Inggris. Empat tahun lalu saat Wenger setuju melakukan tur pramusim, itu adalah inovasinya.

Dia tahu tur pramusim juga sangat bermanfaat bagi pemain. Para pemain akan merasakan besarnya dukungan fans di dunia sehingga bisa tanggung jawab saat bermain di lapangan.

Selain itu saat tur pramusim, kami bisa lebih mengetahui kebudayaan setempat serta mengedukasi fans terutama fans muda untuk menjadikan pemain Arsenal sosok idola.

6. Apakah memiliki basis fans yang besar berpengaruh untuk mendatangkan pemain bintang ke Arsenal?

Kita bisa melihat beberapa tahun terakhir pemain bintang seperti Mesut Ozil, Alexis Sanchez, dan Danny Welbeck datang ke Arsenal. Jadi Arsenal tidak punya masalah untuk mendatangkan pemain bintang.

Dari zaman Robert Pires atau Ian Wright, Arsenal tak pernah kesulitan merekrut pemain besar.

7. Adakah rencana Arsenal untuk datang lagi ke Indonesia?

Ya kami akan kembali. Kunjungan kami dua tahun lalu sangat sukses, bermain di stadion nasional dengan dukungan 60 ribu fans sangat luar biasa. Itu menunjukkan dukungan yang besar bagi kami. Saya janji kami akan kembali dengan skuat utama secepatnya.

Baca Juga:

Liverpool Siap Jor-joran Demi Dapatkan Bintang Madrid

Madrid Jual Modric, MU dan Chelsea Siap Tampung

Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Bek Asal Brasil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.