Sukses

Persiapan Mepet, PBVSI Tetap Target Emas SEA Games

Diharapkan peak performance para pemain timnas bola voli Indonesia terjadi pada SEA Games 2015 di Singapura, Juni mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - PBVSI terpaksa memajukan jadwal kompetisi bola voli Pertamina Proliga 2015. Jika sebelumnya pembukaan akan berlangsung 27 Februari, kini dimajukan menjadi 6 Februari. Sementara laga final yang sebelumnya digelar 24 Mei menjadi 19 April. Perubahan ini dikarenakan majunya pelaksanaan SEA Games 2015 ke bulan Juni dari biasanya digelar November.

Perubahan jadwal ini berpengaruh kepada persiapan timnas bola voli Indonesia untuk SEA Games 2015. Hanya ada waktu sekitar tujuh sampai delapan minggu untuk persiapan mengikuti pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut. Meski demikian, PBVSI tetap menargetkan emas untuk putra dan perak bagi putri. Ajang Pertamina Proliga 2015 dijadikan sebagai ajang seleksi pemain untuk timnas.

"Kita sudah antisipasi. Sebelum proliga, kita sudah mengadakan pelatnas. Begitu proliga selesai, berarti tinggal dilanjutkan. Mudah-mudahan pemain tidak jenuh dan berharap saat SEA Games merupakan peak performance," kata Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Dekatnya waktu penyelenggaraan proliga dan SEA Games diharapkan bisa membentuk mental para pemain. "Setiap minggu bertanding sehingga mental mereka terasah," ucap Direktur Proliga Hanny S Surkatty. "Untuk putra, kita tetap targetkan emas dan putri perak."

Baca juga:

Pertamina Ingin Kawinkan Gelar, BNI Berharap Siklus Lima Tahunan

Pertamina Proliga 2015 Segera Digelar

Ikuti Jejak Casillas, Pacar Baru Ronaldo Seorang Jurnalis?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.