Sukses

Robert Pires: Kejayaan Arsenal hingga Piala Dunia 1998

Pires juga merupakan bagian dari skuat manajer Arsene Wenger di era kejayaan Arsenal pada musim 2003/2004.

Liputan6.com, Jakarta - Para pendukung Arsenal tentu mengenal sosok Robert Pires. Pemain yang kini berusia 41 tahun tersebut adalah mantan pemain internasional Perancis yang membela The Gunners (julukan klub) pada tahun 2000 hingga 2006.

Ia biasa berposisi sebagai sayap kiri di lini tengah Arsenal. Bermain bersama The Gunners selama enam musim sejak hijrah dari Marseille, Pires mengoleksi 284 penampilan serta mencetak 84 gol.

Pires juga merupakan bagian dari skuat manajer Arsene Wenger di era kejayaan Arsenal pada musim 2003/2004. Ketika itu tim London Utara tersebut memenangi titel Liga Premier dengan rekor tak terkalahkan dalam 38 pertandingan! Total sudah tiga piala FA dan dua gelar juara liga berhasil didapat Pires bersama skuat The Gunners.

Kini, meski tak aktif sebagai pemain di Arsenal, dirinya ditunjuk sebagai duta klub untuk kegiatan amal di bawah organisasi The Arsenal Foundation. Perannya sebagai wakil klub inilah yang membawa sang pemain keliling Asia, salah satunya menyambangi Indonesia beberapa hari lagi.

Sabtu (24/1) akhir pekan ini, Pires bakal menyapa penggemar sepak bola di Indonesia dalam rangkaian acara Arsenal Football Marathon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prestasi di Timnas

Prestasi pemain bernama lengkap Robert Emmanuel Pirès merupakan gelandang sayap tim nasional Perancis di era 1996 hingga 2004.

Delapan tahun membela Les Bleus, Pires mengumpulkan 79 caps dan mencetak 14 gol untuk negaranya. Pemain yang kini bermain di Liga Super India bersama FC Goa tersebut, adalah salah satu penggawa timnas Perancis yang ikut mengangkat trofi juara Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.

Robert Pires

Prestasi individunya tak kalah gemilang. Selama tiga musim, yakni  tahun 2001 hingga 2004, namanya selalu masuk dalam Team of the Year yang dipilih oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA).

Pires juga termasuk ke dalam FIFA 100 pada 2004, yaitu daftar 100 pemain yang dipilih legenda sepakbola dunia, Pele sebagai pemain sepak bola terbaik sepanjang masa.

Nantikan wawancara eksklusif www.liputan6.com dengan Robert Pires.

Baca Juga:

Lagi, Duo Milan Rebutan Pemain Gratis

Falcao Umbar Janji Manis Pada Fans MU

"Liverpool akan Sakiti Chelsea"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini