Sukses

Roma vs Empoli: Mengembalikan Kepercayaan Diri

AS Roma bertekad memenangkan laga kontra Empoli di perdelapan final Coppa Italia untuk mengembalikan kepercayaan diri.

Liputan6.com, Roma - AS Roma tampil kurang mengesankan dalam lima laga terakhir di Liga Serie A Italia. Francesco Totti dan kawan-kawan hanya meraih sembilan poin hasil dari dua kali menang dan tiga imbang. Hasil itu membuat Roma tertinggal lima angka dari Juventus yang memuncaki klasemen dengan poin 46.

Karena itu, pelatih Roma Rudi Garcia meminta skuatnya untuk menemukan kembali semangat seperti di awal musim. Hal itu harus ditunjukkan saat Roma menjamu Empoli pada perdelapan final Coppa Italia di Stadio Olimpico, Rabu (21/1/2015) dini hari WIB.

Menjamu tim yang berada di peringkat 16 klasemen merupakan kesempatan untuk para pemain Roma mengembalikan kepercayaan diri mereka. Karena itu, pelatih Garcia bertekad memenangi laga ini. "Kita harus keluar sana dan bermain untuk memenangkan pertandingan. Kami perlu menemukan kembali semangat awal musim kami," ucapnya speerti dikutip dari Soccerway.

"Kami akan memberikan 100 persen di Coppa Italia. Ini adalah cara paling sederhana untuk meraih trofi. Kami membayar itu penuh hormat," tambahnya. "Empoli adalah tim yang sangat terorganisir, berbahaya dari situasi bola mati. Mereka memiliki musim yang hebat."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Roma Ungguli Empoli di Lima Laga Terakhir

Dalam lima pertemuan terakhir, Roma tercatat tiga kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Namun bermain di kandang, Roma pantas diunggulkan. Meski demikian, Empoli tidak bisa dianggap remeh. Akhir pekan lalu, skuat asuhan Maurizio Sarri ini mampu menahan imbang Inter Milan tanpa gol.

Dengan skema 4-3-3, Garcia kembali mengandalkan Juan Iturbe, Mattia Destro, dan Adam Ljajic di lini depan. Trio ini akan didukung Miralem Pjanic, Kevin Strootman, dan Leandro Paredes.

Sementara itu, Empoli kemungkinan turun dengan skuat yang tidak jauh berbeda saat melawan Inter. Lorenzo Tonelli, Elseid Husaj, Daiele Rugani, dan Federico Barba akan kembali dipercaya menjaga lini pertahanan. Sementara duet striker kembali dihuni Levan Mchedlidze dan Manuel Pucciarelli.

Baca juga:

Fans MU Lebih Pilih De Gea Ketimbang Bale

Simeone Punya Formula Sulitkan Barcelona dan Madrid

Ancelotti Pilih AC Milan Ketimbang La Decima

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.