Sukses

Pukul Arab Saudi, Uzbekistan Injak 8 Besar

Uzbekistan kalahkan Arab Saudi 3-1.

Liputan6.com, Melbourne - Arab Saudi menjalani laga hidup dan mati melawan Uzbekistan pada pertandingan terakhir Grup B Piala Asia 2015 di Melbourne Rectangular Stadium, Minggu (18/1/2015) sore WIB. Siapapun yang menjadi pemenang bakal menemani Tiongkok ke babak 8 besar.

Arab Saudi turun dengan formasi menyerang 4-4-2, mengandalkan duet Naif Hazazi dan Mohammed Al-Sahlawi di lini serang. Adapun, Uzbekistan menggunakan skema dinamis 4-5-1 dan bertumpu pada Bahodyr Nasimov di lini  serang.

Laga belum genap dua menit, Uzbekistan sudah berhasil memimpin. Adalah Sardor Rashidov yang mampu menjebol jala kiper Waleed Abdullah.

Terus menyerang, Arab Saudi akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-60. Mohamed Shaarawi mencetak gol melalui titik putih. Skor berubah menjadi 1-1.

Tetapi, Uzbekistan hanya butuh 11 menit saja untuk kembali memimpin. Vokhid Shidiev melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang usai mendapatkan umpan Shavkat Mullajanov.

Uzbekistan kian menjauh di menit ke-79. Sardor Rashidov mencetak gol keduanya dan membawa Uzbekistan unggul 3-1. Keunggulan Uzbekistan bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini mengantar Uzbekistan ke babak 8 besar sebagai runner-up Grup B. Uzbekistan mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan.

Susunan Pemain:

Uzbekistan: Nesterov; Mullajanov, Ismailov, Mukhammadiev, Denisov; Rashidov, Haydarov, Ahmedov, Iskanderov, Hasanov; Nasimov.

Arab Saudi: Abdullah; Hawsawi, Al-Zori, Hawsawi, Shahrani; Al-Faraj, Khariri, Al-Dosari, Al-Abed; Hazazi, Al-Sahlawi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.