Sukses

Tanpa Gerrard, Liverpool Pecundangi Villa

Dua gol kemenangan Liverpool dicetak Borini dan pemain pengganti Lambert.

Liputan6.com, Birmingham - Liverpool berhasil memetik tiga poin pada lanjutan Liga Premier di Villa Park, Birmingham, Sabtu (17/1/2015). Dijamu Aston Villa, anak asuh Brendan Rodgers berhasil meraih hasil maksimal usai menang dengan skor 2-0.

Sukses "The Reds", yang tidak diperkuat kapten tim Steven Gerrard, mencuri tiga poin di kandang Villa berkat dua gol yang diceploskan Fabio Borini dan Rickie Lambert. Borini membawa Liverpool unggul 1-0 di babak pertama berkat golnya di menit ke-24, sedangkan Lambert bikin skor menjadi 2-0 melalui sepakan kerasnya pada menit ke-79.

Di babak kedua, Villa langsung tampil menyerang untuk mengejar ketertinggalan di babak pertama. Tercatat, ada empat peluang yang didapat tim yang diarsiteki Paul Lambert melalui Benteke, Baker, Carlos Sanchez, dan pemain anyar Carles Gil. Sayangnya, tidak satu pun dari banyak peluang itu yang bisa menjebol gawang Liverpool yang dikawal oleh Simon Mignolet.

Justru Liverpool sukses mencuri satu gol tambahan di laga ini. Lambert yang masuk menggantikan Borino berhasil memperbesar skor menjadi 2-0 bagi tim tamu. Memanfaatkan umpan terobosan Raheem Sterling, striker berpostur jangkung tanpa kesulitan berarti mengelabui Brad Guzan.Tendangan keras mendatar kaki kanan Lambert sedikit dari luar kotak penalti masuk dengan mulus ke sisi kanan gawang kiper asal Amerika Serikat itu.

Pada menit ke-87, Liverpool mendapatkan dua peluang sekaligus melalui Philippe Coutinho dan Emre Can. Sayang, tendangan Coutinho mampu diblok sedangkan sepakan Can masih tinggi di atas mistar gawang Villa. Hingga peluit panjang tanda laga berakhir skor tidak berubah 2-0. 

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Pertama

Babak Pertama

Bermain di kandang lawan, tim asuhan Brendan langsung berada dalam tekanan. Di menit keempat, gawang Liverpool mendapat ancaman melalui Nathan Baker. Namun, sundulannya masih melebar di sisi kanan gawang.

Dua belas menit berselang, Villa kembali mengancam. Kali ini giliran sundulan Christian Benteke yang belum mampu menjadi gol. Berada dalam tekanan, Liverpool justru mampu mencetak gol pertama di laga ini.

Memanfaatkan umpan silang Jordan Henderson, Borini menjebol gawang Villa yang dikawal Brad Guzan di menit ke-24. Tendangan akrobatik kanannya dari dalam kotak penalti masuk dengan mulus ke sisi kanan gawang Villa. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Selepas gol Borini, Liverpool mendapatkan peluang emas untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-31. Namun, sundulan Philippe Coutinho mampu diselamatkan oleh Guzan.

Kegagalan serupa juga dialami Raheem Sterling. Tendangan kaki kanan winger lincah ini delapan menit jelang babak pertama berakhir masih mampu digagalkan oleh Guzan. Hingga akhir babak pertama, Liverpool unggul 1-0 atas Villa.


Aston Villa: Guzan, Hutton, Okore, Baker, Cissokho, Sanchez, Westwood/ Gil (59), Delph, Cleverley/ Weimann (59), Agbonlahor, Benteke.

Liverpool: Mignolet, Can, Skrtel, Sakho, Markovic, Moreno/ Enrique (71), Lucas, Henderson, Sterling/ Ibe (85), Coutinho, Borini/ Lambert (71)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.