Sukses

Cukur Oman, Australia Lolos ke Perempat Final

Oman harus mengakui keunggulan tuan rumah Australia dalam laga lanjutan Piala Asia 2015

Liputan6.com, Sydney - Tuan rumah Australia mencukur Oman 4-0 dalam laga lanjutan Grup A Piala Asia 2015, Selasa (13/1/2014), di Sydney. Gol kemenangan Australia dicetak Matt McKay, Robbie Kruse, Mark Milligan lewat eksekusi penalti, serta Tomi Juric.

Sebelumnya, tim besutan Ange Postecoglou ini, juga memetik kemenangan telak 4-1 atas Kuwait. Dengan hasil tersebut, tim berjuluk Socceroos ini meraih posisi pertama klasemen grup.

Posisi kedua ditempati Korsel, yang juga mengantungi rekor 100 persen dalam dua partai pembuka.Tim ini hanya kalah selisih gol dari Australia,

Itu berarti Australia dan Korsel berhak maju ke perempat-final. Keduanya tinggal menentukan juara grup dalam pertandingan di Brisbane empat hari mendatang.

Dalam pertandingan ini, Australia tampil kurang baik. Namun, tak lama kemudian tuan rumah mampu mengendalikan pertandingan.

Pada menit ke-27 McKay berhasil menjebol gawang Oman setelah memanfaatkan sundulan Trent Sainsbury. Australia menambah kemenangan menjadi 2-0 melalui tendangan keras Kruse.

Tak lama setelah itu, Australia mendapat hadiah tendangan penalti. Dalam sebuah kemelut Tim Cahill dilanggar pemain belakang Oman. Milligan yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik.

Keunggulan Australia ditutup oleh gol Juric, setelah menyambut assist Mathew Leckie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.