Sukses

Baru Babak Pertama, Barcelona Sudah Pecundangi Atletico Madrid

Neymar dan Luis Suarez membuat Barcelona unggul 2-0 di babak pertama.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona tampil sangat superior di babak pertama saat menjamu Atletico Madrid di Camp Nou Stadium, Senin (12/1/2015) dini hari WIB dalam lanjutan La Liga. Hingga paruh pertama berakhir, Barcelona sudah unggul dua gol tanpa balas.

Tampil di kandang sendiri, Barcelona tampil dominan. Menit kesembilan, Lionel Messi hampir saja mencetak gol jika tendangannya dari luar kotak penalti tidak melebar di sebelah kanan gawang Atletico yang dikawal Moya.

Dua menit berselang, Los Blaugrana (sebutan Barcelona) mencetak gol. Messi melepaskan umpan mendatar yang mengarah ke Luis Suarez. Namun, mantan penyerang Liverpool itu tidak sempurna mengontrol bola. Tapi, bola yang terlepas dari Suarez jatuh di depan Neymar. Tanpa ampun, bomber asal Brasil itu merobek gawang Moya.

Tertinggal, Atletico coba memberikan gol balasan. Menit ke-15, Koke melepaskan tendangan kaki kanan dari sisi kiri kotak penalti Barcelona. Tapi usahanya masih melebar di sebelah kiri gawang Claudio Bravo.

Los Blaugrana nyaris menggandakan kedudukan pada menit ke-23. Suarez memberikan umpan lambung terukur yang mengarah ke Neymar. Mantan bomber Santos itu pun menyundul bola lambung hasil umpan Suarez. Tapi akurasi sundulannya tidak menemui sasaran.

Suarez menggandakan keunggulan Barcelona pada menit ke-35. Mendapat umpan dari Messi, Suarez yang tidak terkawal menyepak bola tanpa bisa dihentikan Moya.

Tujuh menit kemudian, Los Blaugrana kembali menebar ancaman. Berawal dari umpan lambung Alves, Messi menyundul bola. Sayang, bola masih melebar di sebelah kanan gawang Atletico.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Barcelona 2-0.

Susunan pemain:

Barcelona: Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Jordi Alba, Iniesta, Rakitic, Busquets, Messi, Neymar, Suarez

Atletico Madrid: Moya, Juanfran, Godin, Jesus Gamez, Gimenez, Tiago, Gabi, Turan, Koke, Mandzukic, Griezmann

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini