Main Imbang, Inzaghi Akui Milan Banyak Lakukan Kesalahan

Oleh Yosef Deny Pamungkas pada 11 Jan 2015, 13:02 WIB
Diperbarui 11 Jan 2015, 13:02 WIB
Filippo Inzaghi
Perbesar
Filippo Inzaghi (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi mengakui bahwa timnya banyak melakukan kesalahan. Pernyataan itu diutarakan setelah I Rossonerri gagal membawa pulang tiga poin kontra Torino.

AC Milan ditahan imbang 1-1 oleh Torino di Stadion Olimpico, Senin (11/1/2015) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut sebenarnya skuat asuhan Filippo Inzaghi mampu unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Jeremy Menez saat laga baru memasuki menit ketiga.

Namun, malapetaka untuk Milan hadir pada menit ke-45+3 setelah bek kanan, Mattio De Sciglio harus diusir wasit lantaran mendapatkan kartu kuning kedua. Akibatnya Milan yang bermain hanya dengan sepuluh pemain mampu disamakan kedudukan setelah bek Torino, Kamil Gilk merobek jala gawang Diego Lopez.

"Kami seharusnya tampil lebih baik ketika 11 melawan 11. Dengan pemain yang kurang kami mencoba untuk bertahan tapi kami justru kebobolan dari situasi bola mati," kata Inzaghi seperti dikutiip dari Forza Italian Football.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Salah Strategi

Lebih lanjut, Inzaghi juga menyesali strateginya yang memasukan bek asal Brasil, Alex untuk menggantikan Menez. Menurutnya, strategi bertahan total seharusnya tak dilakukan pada pertandingan ini.

"Saya memutuskan memasukan Alex ke dalam lapangan. Alex adalah pemain kami yang kuat di udara tapi kami justru kebobolan dari sepak pojok. Kami membuat kesalahan karena bertahan terlalu dalam," pungkas Inzaghi.

Atas hasil ini Milan kini bertengger di peringkat ketujuh klasemen sementara Serie A dengan koleksi 26 poin. Sedangkan Torino berada di peringkat 13 dengan 19 poin.

Baca juga:

Pelatih Atletico: Barca Kini Lebih Baik

Pelatih PSG Bingung Kebobolan 4 Gol

7 Transfer Mengejutkan ISL 2015

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya