Sukses

Riedl Selangkah Lagi Jadi Pelatih Anyar PSM Makassar

Alfred Riedl selangkah lagi menjadi pelatih baru PSM Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Mantan pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl, hampir pasti mengarsiteki tim tertua di Indonesia, PSM Makassar.

Direktur Teknik PSM, Sumirlan, mengonfirmasi pihaknya masih terus bernegosiasi dengan pelatih asal Austria tersebut. Ia menyebutkan jika Riedl akan tiba di Kota Makassar awal pekan depan setelah penandatanganan kontrak di Jakarta.

"Setelah ada kesepakatan Riedl langsung datang ke Makassar, bisa jadi pekan depan dia sudah ada," katanya, Senin (5/1/2015).

Selain itu, penguatan jika Riedl akan mengarsiteki PSM dengan adanya kewenangan untuk merekrut pemain tambahan. Manajemen PSM telah menetapkan 20 pemain yang telah resmi dikontrak manajemen.

"Kita sudah tetapkan 20 pemain, jadi tambahan pemain nanti Riedl yang akan tambah sesuai kebutuhan tim mereka," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Riedl Pelatih Tepat


Mantan penggawa PSM Makassar, Faisal Maricar, menilai jika pilihan manajemen dengan menunjuk Riedl sebagai pelatih PSM musim ini sudah tepat. Pasalnya, karakter dan program yang dimiliki Riedl diyakini mampu membawa PSM meraih prestasi musim depan.

"Itu sudah bagus menurut saya, apalagi karakter dia sangat sesuai dengan PSM. Apalagi disiplinnya sudah sangat tepat," ucapnya.

Selain itu, Faisal juga menilai jika penunjukan Riedl tidaklah menjadi hal yang musti menjadi pertimbangan berat. Kembalinya PSM.

"Saat sekarang ini kita sudah sangat bersyukur karena tim sudah kembali ke Makassar. Nah kalau soal pelatih bukan lagi yang menjadi hal yang pesti diperdebatkan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini