Sukses

Forum Asprov: Tim Sembilan Jangan Obok-obok PSSI!

Forum Asprov PSSI menggugat Tim Sembilan bentukan Menpora.

Liputan6.com, Jakarta - Pembentukan tim sembilan yang dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menuai kecaman. Kali ini datang dari Forum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI seluruh Indonesia.

Forum Asprov resmi dideklarasikan di Kantor Sekretariat PSSI hari ini, Senin (5/1)2014). Gusti Randa yang merupakan perwakilan Asprov DKI Jakarta ditunjuk sebagai koordinator Forum tersebut.

Gusti menilai pembentukan tim sembilan merupakan langkah blunder Menpora. Ia menegaskan Forum Asprov ini dibentuk bukan usulan dari PSSI, tapi karena Asprov di seluruh Indonesia gusar dan gelisah oleh pembentukan tim sembilan.

"Langkah Menpora membuat tim sembilan dan sebagainya, merupakan langkah mundur bagi organisasi PSSI dan sepak bola itu sendiri.  Selama ini Menpora tidak berkontribusi terhadap sepak bola, jadi tidak perlu mengobok-obok PSSI," Tegas Gusti.

Hal senada dikatakan wakilnya, Yunus Yusi. Ia mengatakan Menpora harus mencabut SK tim sembilan. Bila tidak, Forum Asprov akan melaporkan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

"Kami desak SK Tim Sembilan segera dicabut, Kalau tidak SK Tim Sembilan akan kami PTUN-kan. Kalau memang ingin memajukan sepak bola, ya bangunlah infrastruktur, jangan bikin gaduh," ucap Yunus.

Baca Juga:

Sponsor Jadi Pemasukan Terbesar PSSI di 2014

Komisi X DPR RI Tidak Dukung Adanya Tim 9

3 Alasan Mengapa MU Harus Pulangkan Pogba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.