Sukses

Gerrard dan 9 Pemain Ini Bisa Didapatkan Tanpa Uang

Steven Gerrard sudah memastikan diri hengkang dari Liverpool dan bakal menjajal Liga Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2015 sudah berjalan selama lima hari. Di tahun ini, setidaknya hingga Desember mendatang, ada banyak pemain yang kontraknya sudah kadaluarsa. Pemain-pemain itu bisa didapatkan dengan harga cuma-cuma.

Beberapa pemain yang masa baktinya sudah mau habis itu rata-rata berusia di atas 30 tahun. Bahkan sudah ada yang memutuskan untuk mencari tantangan di liga lainnya.

Redaksi Liputan6.com bakal memaparkan 10 pemain gratis di tahun 2015. Berikut pemain gratisannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Michael Carrick

1. Michael Carrick

Kontrak gelandang asal Inggris, Michael Carrick bersama Manchester United akan berakhir pada Juni 2015. Hingga saat ini, manajemen 'Setan Merah' masih mendiskusikan perpanjangan masa bakti untuk pria berusia 33 tahun tersebut.

Andai tidak menemui kata sepakat, Carrick tampaknya bakal meninggalkan Old Trafford Stadium. Pria berpostur 188 cm itu bisa saja kembali ke klub pertamanya, West Ham United atau bermain di Liga Amerika Serikat (MLS).

Carrick sudah memperkuat Setan Merah sejak tahun 2006. Bersama MU, dia meraih lima gelar Liga Premier Inggris, 1 Piala Liga Inggris, 1 trofi Liga Champions dan 1 piala FIFA Club World Cup.

3 dari 11 halaman

Steven Gerrard

2. Steven Gerrard

Kapten Liverpool, Steven Gerrard sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang masa baktinya di Anfield Stadium yang bakal berakhir pada Juni 2015.

Memang Gerrard belum mendapatkan klub baru untuk kompetisi musim depan, tapi gelandang berusia 34 tahun itu memastikan kalau dirinya bakal bermain di Liga Amerika Serikat.

4 dari 11 halaman

Sami Khedira

3. Sami Khedira

Nasib Sami Khedira bersama Real Madrid semakin tidak jelas. Bahkan, manajemen Madrid belum menunjukkan tanda bakal memperpanjang kontrak Khedira yang kadaluarsa pada Juni 2015.

Kalah bersaing dengan Toni Kroos dan James Rodriguez membuat tim asuhan Carlo Ancelotti itu berpikir ulang untuk menyodorkan kontrak baru untuk Khedira.

Sejauh ini, klub asal Italia, AC Milan dan Arsenal dikabarkan menjadi klub yang paling serius mendapatkan tanda tangan gelandang Timnas Jerman tersebut.

5 dari 11 halaman

Dani Alves

4. Dani Alves

Usia Dani Alves sudah 31 tahun, pergerakannya sebagai bek kanan Barcelona pun sudah menurun. Hal itu membuat manajemen Tim Katalan masih menimbang-nimbang untuk memperpanjang kontraknya yang berkahir pada Juni 2015.

Jika tidak mendapatkan kontrak baru, kemungkinan besar, bek berpostur 173 cm itu bakal kembali ke klub profesional pertamanya di Brasil, Bahia. Alves juga dikabarkan tengah didekati AS Monaco.

6 dari 11 halaman

Stephan Lichtsteiner

5. Stephan Lichtsteiner

Musim ini, Stephan Lichtsteiner sudah mencetak dua gol dari 11 pertandingan bersama Juventus di Serie A. Tapi belum ada tanda dari manajemen bakal memperpanjang kontraknya.

Masa bakti bek berusia 30 tahun tersebut bersama 'Si Nyonya Tua' hanya menyisakan enam bulan saja. Lazio dan Lille sedang melakukan kontak untuk mendapatkannya.

7 dari 11 halaman

Luiz Adriano

6. Luiz Adriano

Top skor sementara Liga Champions musim ini, Luiz Adriano sedang galau. Sebab, kontrak pencetak 9 gol di Liga Champions itu bersama Shakhtar Donetsk berakhir pada 30 Juni 2015.

Melihat kondisi seperti itu, tampaknya beberapa klub besar seperti Chelsea, Inter Milan bahkan Paris Saint Germain berniat mendapatkan Adriano.

8 dari 11 halaman

Alexandre Pato

7. Alexandre Pato

Mantan penyerang AC Milan, Alexandre Pato belum mendapatkan perpanjangan kontrak dari klubnya saat ini, Corinthians. Kontrak Si Bebek (sapaan Pato) berakhir bulan Desember 2015.

Sao Paolo, klub yang sedang meminjam Pato tampaknya tertarik untuk mempermanenkannya. Sebab, di musim ini, Si Bebek sudah mencetak sembilan gol dari 22 pertandingan di Liga Brasil.

9 dari 11 halaman

Glen Johnson

8. Glen Johnson

Sudah berusia 30 tahun membuat Liverpool berpikir ulang untuk memberikan kontrak baru kepada Glen Johnson. Manajemen The Reds tampaknya lebih mengutamakan memakai jasa pemain muda di sektor bek kanan.

Buktinya hingga bulan Januari, Liverpool belum memperpanjang kontraknya yang habis pada Juli 2015. Bahkan seperti dikutip dari Guardian, manajemen The Reds sudah mempersilakan pemain bernomor punggung 2 itu melakukan negosiasi kontrak dengan klub lain jika ada yang berminat.

10 dari 11 halaman

Mathieu Flamini

9. Mathieu Flamini

Jebolan akademi Marseille yang kini memperkuat Arsenal, Mathieu Flamini juga menjadi pemain gratisan di tahun 2015. Masa bakti gelandang asal Prancis itu di Emirates Stadium bakal berakhir pada 30 Juni 2015.

Sejauh ini, manajemen Arsenal belum memulai pembicaraan kontrak baru untuk mantan gelandang AC Milan tersebut. Bahkan, belum ada klub lain yang mengontak Flamini.

11 dari 11 halaman

Daniele Bonera

10. Daniele Bonera

Bek tengah AC Milan, Daniele Bonera menjadi pemain terakhir yang kontraknya habis di Juni 2015. Manajemen Milan belum memberi sinyal bakal menambah masa bakti pria berusia 33 tahun tersebut.

Kemungkinan, Milan tidak bakal memperpanjang kontrak Bonera karena sudah mempunyai dua bek tengah tangguh, yakni Philippe Mexes dan Adil Rami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini