Sukses

Tottenham vs MU: Setan Merah Tantang Penghuni London

Laga Tottenham Hotspour melawan Manchester United akan tersaji di Stadion White Hart Lane, Minggu (28/12/2014).

Liputan6.com, London - Pertarungan besar terjadi di pekan ke-19 Liga Premier Inggris. Tottenham Hotspur yang bertindak sebagai tuan rumah bakal menghadapi Manchester United di White Hart Lane Stadium, Minggu (28/12/2014).

Kedua tim sedang berada dalam kondisi bagus. Baik Tottenham maupun MU, keduanya sama-sama meraih empat kemenangan di lima laga terakhirnya.

Namun kubu tuan rumah harus berhati-hati. Sebab sejarah mencatatkan kalau mereka lebih sering kalah saat berhadapan dengan skuat Setan Merah. Dari 150 pertandingan, Tottenham hanya menang 34 kali. Sisanya, 78 laga milik MU dan 38 pertandingan berakhir dengan skor imbang.

Meski unggul soal sejarah, MU tak bisa bernafas lega. Sebab mereka ditinggal sejumlah pemain yang belum sembuh dari cedera.

Keadaan sebaliknya justru dialami The Lily Whites. Tak ada satupun pemain Tottenham yang masuk ke ruang perawatan.

Keadaan tersebut bisa dimanfaatkan tim asuhan Mauricio Pochettino untuk memperbaiki sejarah. Mereka diyakini bakal tampil mati-matian demi mengangkat posisi dari papan tengah klasemen.

Saat ini Tottenham ada di peringkat tujuh. Mereka memiliki 30 poin, tertinggal lima angka dari MU yang duduk di posisi ketiga.

Jika menang, Tottenham berpeluang menembus posisi empat besar. Tapi jika sebaliknya, mereka terancam turun satu peringkat.

Di sisi lain MU tak akan bergerak dari tempatnya walaupun mereka menang atas Tottenham. Sebab nilai MU masih tertinggal tujuh poin dari Manchester City.

Namun apabila kalah, posisi MU terancam direbut Southampton. Saat ini tim asuhan Ronald Koeman itu hanya memiliki selisih tiga poin dari Wayne Rooney dan kawan-kawan.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/786635/original/088613900_1419698279-download.jpg

 

Baca juga:

Diincar Banyak Klub, Khedira Pilih Bertahan di Real Madrid

Ronaldo Habiskan Tahun 2014 di Dubai

Deretan Pemain Asia Yang Menghebohkan Jagad Sepak Bola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.