Fiorentina vs Empoli: Upaya Terakhir Perbaiki Peringkat

Oleh Risa Kosasih pada 21 Des 2014, 20:43 WIB
Diperbarui 21 Des 2014, 20:43 WIB
Fiorentina vs Empoli
Perbesar
Fiorentina vs Empoli (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Firenze - Fiorentina akan menghadapi Empoli, Minggu (21/12/2014) malam. Kedua tim yang sama-sama menghuni papan tengah klasemen Serie A, punya misi yakni menutup paruh musim dengan kemenangan agar posisi mereka di tabel klasemen menjadi lebih baik.

Bertempat di Stadio Artemio Franchi, Firenze, tuan rumah memiliki modal lebih baik ketika menghadapi Empoli yang dibesut Maurizio Sarri. Mereka sudah memenangi tiga dari empat laga terakhir. Satu-satunya hasil imbang La Viola ketika mereka menahan seri capolista Juventus 0-0 awal bulan lalu.

Selain itu, Fiorentina memiliki Juan Cuadrado dan sang penyerang bisa berduet dengan Mario Gomez di lini depan. Dari kubu tim tamu, Empoli kehilangan Matias Vecino di deretan gelandang, itu berarti Sarri harus mengubah formasi lini tegah yang biasa diandalkannya.

Secara keseluruhan, sebenarnya kedua tim sedang dalam performa yang baik. Empoli pun belum pernah kalah di empat pertandingan terakhir mereka. Namun, kebalikan dari Fiorentina, klub ini cuma menang sekali dan sisanya berakhir imbang.

Saat ini klub asal Tuscany tersebut masih bertengger di peringkat 14 Serie A dengan 16 poin. Bila menang, Vecino dkk bisa menggeser Hellas Verona di posisi ke 13. Namun kalau La Viola yang meraup tiga poin di kandang, Fiorentina akan mengoleksi 26 poin, sama dengan Lazio, Sampdoria, dan Genoa, serta menggeser Milan yang finish di posisi tujuh pada paruh musim ini.