Sukses

MU Pantas Menang, Bukan Sekadar Imbang

Van Gaal mengaku sangat frustarasi MU bermain imbang 1-1 kontra Aston Villa

Liputan6.com, Birmingham - Manajer Manchester United, Louis Van Gaal kecewa dengan hasil imbang 1-1 yang didapat tim ketika bertandang ke Villa Park, markas Aston Villa, Sabtu (20/12/2014). Hasil tersebut membuat MU gagal merangkai 7 kemenangan beruntun.

Menurut Van Gaal , The Red Devils sebenarnya memiliki peluang untuk mengakhiri pertandingan dengan raihan poin penuh. Terlebih, Villa harus bermain dengan 10 orang setelah Gabriel Agbonlahor dikartu merah wasit setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Ashley Young.

Beruntung, hasil tersebut tidak berpengeruh banyak bagi MU di klasemen. Setan Merah masih aman di posisi tiga dengan mengantongi 32 poin dari 17 pertandingan. MU butuh 7 poin untuk menyamai poin Manchester City dan Chelsea yang masing-masing menempati peringkat 2 dan 3 klasemen.

"Saya sangat frustrasi," ungkap Van Gaal dilansir dari BBCSports.

Pelatih asal Belanda itu melihat, MU memiliki banyak peluang untuk mencetak gol tambahan. Tapi banyak kans yang gagal dikonversikan menjadi gol.

"Saya kira, seharusnya kami mendapat dua poin lagi. Kami tidak mengawali pertandingan dengan cukup baik dan karena itu, mereka (Villa) juga bisa membuat gol," sambung pelatih asal Belanda itu.

Memasuki interval kedua, MU mulai bisa mengembangkan permainan dan mampu menyulitkan Villa."Sayang, permainan kami tidak cukup efektif seperti biasanya. Tetapi ini sepakbola, terkadang tidak sesuai harapan," kata bekas pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

Van Gaal sendiri pantas kecewa dengan hasil tersebut. Pasalnya, di babak pertama, MU mampu memberikan tekanan sengit

"Jadi semestinya Anda bisa menang. Tetapi kami tahu, ini pertama kali dalam 7 pertandingan terakhir kami bermain bagus sebagai tim, tetapi seringkali kami tidak meraih kemenangan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini