Sukses

Aston Villa vs MU: Buru Kemenangan Ketujuh

MU sudah memetik enam kemenangan beruntun sejak akhir November.

Liputan6.com, Jakarta- Perlahan tapi pasti Manchester United mulai bangkit. Louis van Gaal sukses membawa The Red Devils merangsek ke papan atas klasemen Liga Premier lagi setelah meraih enam kemenangan beruntun.

Kemenangan telak tiga gol tanpa balas atas Liverpool akhir pekan kemarin membuat Wayne Rooney dan kawan-kawan kini nangkring di urutan tiga klasemen Liga Premier.

Dengan enam kemenangan beruntun ini, peluang MU menjadi juara kembali terbuka. Mereka kini cuma tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Chelsea.

MU berambisi melanjutkan tren positif ini. Peluang pasukan Van Gaal meraih kemenangan ketujuh beruntun terbuka lebar. Pada Sabtu (20/12/2014), mereka hanya berhadapan dengan peringkaat 13 Aston Villa.

Van Gaal juga mendapat kabar baik karena dua pemain andalannya Radamel Falcao dan Angel di Maria kemungkinan sudah bisa dimainkan kembali saat dijamu Villa di Villa Park.

Di sisi lain, Villa justru tidak bisa menurunkan Tom Cleverley. Pemain nasional Inggris itu dilarang turun karena berstatus pinjaman dari MU. Kieran Richardson and Alan Hutton juga absen.

MU sangat percaya diri bisa mengalahkan Villa. Selain rentetan enam kemenangan beruntun, mereka juga unggul rekor pertemuan. Daru 157 pertemuan, MU menang 82 kali.

Klub milik keluarga Glazer itu selalu mengalahkan Villa dalam enam pertemuan terakhir di Liga Premier. Villa sudah lama tidak pernah mengalahkan MU. Terakhir kali MU dipermalukan Villa terjadi Desember 2009 di Old Trafford. Villa menang tipis 1-0.

Musim lalu saja saat MU terpuruk, mereka masih bisa membantai Villa 4-1. Rooney ketika itu menjaringkan dua gol, disusul gol perdana Juan Mata dan Javier Hernandez.http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/782152/original/067103800_1418872526-aston-villa-vs-manchester-united-infografis-aji-141218.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.