Sukses

JK: Siapapun Pemimpin PSSI, Timnas Tetap Begitu

JK menilai terpuruknya prestasi timnas tidak ada hubungannya dengan kepengurusan PSSI.

Liputan6.com, Jakarta - Prestasi sepak bola Indonesia belum juga bersinar terang. Setelah Timnas U-19 menjuarai Piala AFF pada 2013, Indonesia belum sekali pun mengecap manisnya gelar juara lagi. Terus menurunnya prestasi timnas memunculkan wacana pembekuan PSSI.

Menanggapi itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai terpuruknya prestasi timnas tidak ada hubungannya dengan kepengurusan PSSI. Jadi, menurutnya prestasi timnas Indonesia berbeda dengan kepengurusan PSSI.

"Siapa pun pemimpin PSSI tetap begitu, sudah dari dulu, kecuali tahun 1950-an. Jadi bukan PSSI-nya, siapa pun akan begitu," kata JK usai menandatangani MoU PMI dan TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (11/12/2014).

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/779054/original/022934000_1418287525-m5.jpg

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

JK tidak mau mengaitkan pencapaian Timnas Indoensia dengan kepengurusan PSSI. Dia lebih melihat, adanya kekurangan fasilitas olahraga di Indonesia. "Semangat juang dan tempat latihannya yang kurang," ungkap JK.

JK mengatakan, perlu dibentuk banyak lahan untuk latihan generasi muda. "Harus banyak lahan hijau. Harus banyak tempat untuk anak berlari latihan dan orang kembali semangat lagi. Jangan terlalu banyak pemain asing. Ini yang dihormati pemain asingnya," ucap JK.

Baca Juga

MU Dekati Riedl dan Indra Sjafri

Berbikini Pink, Puting WAGs Mantan Bintang Liverpool Mengintip

Persib Rekrut Striker Brasil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • PSSI