Sukses

Striker Brasil Ini Lebih Tajam daripada Messi dan Ronaldo

Adriano sudah mencetak sembilan gol musim ini.

Liputan6.com, Jakarta- Liga Champions 2014/2015 sudah menyelesaikan babak fase grup. Tak banyak kejutan yang terjadi selama babak grup. Tim-tim unggulan berhasil memastikan tiket ke babak knock-out.

Kejutan justru terjadi di daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini. Pemain yang memegang status raja gol hingga fase grup berakhir bukanlah nama-nama beken seperti Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid) atau Sergio Aguero (Manchester City)

Bomber Shakhtar Donetsk Luiz Adriano yang finis di posisi pertama. Pemain asal Brasil ini mengoleksi sembilan gol. Adriano unggul satu gol dari Messi dan Aguero.

Lanjut ke halaman selanjutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Samai Rekor Ronaldo

Samai Rekor Ronaldo

Ronaldo sendiri baru mengoleksi lima gol sama dengan perolehan Karim Benzema (Madrid), Edinson Cavani (Paris Saint Germain), Mario Mandzukic (Atletico Madrid) dan Jackson Martinez (FC Porto).

Adriano melejit di daftar pencetak gol terbanyak karena saat Shakhtar membantai BATE Borisov 7-0 berhasil memborong lima gol. Dia juga sukses mencetak hat-trick ketika Shakhtar mencukur BATE 5-0. Satu gol lainnya dijaringkan Adriano saat bertemu Porto.

Dengan koleksi sembilan gol, Adriano menyamai rekor Ronaldo di fase grup musim lalu. Saat itu Ronaldo juga mencetak sembilan gol. Jumlah sembilan gol merupakan rekor terbanyak yang dicetak seorang pemain pada satu babak fase grup Liga Champions.

Baca Juga

6 Fakta Menarik Matchday Terakhir Liga Champions

Artis Porno Ini Dukung PSSI Dibekukan

Hajar PSG, Barcelona Cetak Dua Rekor Sekaligus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.