Sukses

Cetak Hat-trick, Ronaldo Pecahkan Rekor Di Stefano

Cristiano Ronaldo mencetak gol pertama ke gawang Celta Vigo lewat titik putih.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo berhasil melewati rekor hat-trick legenda Madrid Alfredo Di Stefano. Catatan ini ditorehkan Ronaldo usai menceploskan tiga gol ke gawang Celta Vigo di pertandingan pekan ke-14 La Liga Spanyol.

Selain memecahkan rekor Di Stefano, Ronaldo juga mencetak gol ke-200 nya dalam pertandingan tersebut.

Bermain di kandang sendiri di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (7/12/2014), Ronaldo mencetak gol pertamanya lewat titik putih. Usai dirinya dijatuhkan pemain Celta di babak pertama.

Tak puas dengan satu gol, mantan pemain Manchester United itu kembali membuat dua gol di babak kedua.

Tiga gol yang dibuatnya dalam pertandingan itu menandai hat-trick ke-23 nya di ajang La Liga. Dengan demikian Ronaldo memegang rekor sebagai pencetak trio gol terbanyak sepanjang sejarah kompetisi kasta tertinggi di tanah Spanyol itu.

Hasil itu mematahkan rekor Di Stefano yang telah menciptakan 22 hat-trick ke gawang lawan dari 13 musim berseragam El Real.

Sebelumnya Temo Zarra yang merupakan legenda Athletic Bilbao juga menorehkan hat-trick ke gawang mush sebanyak 22 kali dari 15 musim di La Liga.

Pada musim ini CR7 telah membuat 23 dan 8 assist untuk klub peraih gelar terbanyak Liga Champions sepanjang sejarah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.