Prediksi Susunan Pemain Napoli vs Empoli: Partenopei Ogah Imbang

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 07 Des 2014, 10:09 WIB
Diperbarui 07 Des 2014, 10:09 WIB
Susunan Pemain Napoli vs Empoli
Perbesar
Susunan Pemain Napoli vs Empoli (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Naples - Kemenangan menjadi harga mati bagi Napoli saat menjamu tim papan bawah, Empoli di Stadio San Paolo pada pekan ke-14 Serie A, Minggu (7/12/2014) malam WIB. Tambahan tiga poin akan menjaga selisih poin Napoli dengan AS Roma dan Juventus.

Klub berjuluk Partenopei itu hanya meraih tiga hasil imbang di tiga laga terakhir yang mereka jalani. Tak mau mendapatkan satu angka lagi, pelatih Napoli, Rafael Benitez merencanakan strategi menyerang sepanjang pertandingan saat menghadapi Empoli.

Formasi 4-2-3-1 pun bakal menjadi andalan mantan manajer Liverpool tersebut. Gonzalo Higuain yang musim ini sudah mencetak tujuh gol dari 12 penampilan di Serie A bisa diandalkan sebagai penyerang tunggal.

Sementara itu, Marek Hamsik, Jose Callejon dan Walter Gargano akan menjadi kreator serangan Partenopei. Ketiganya akan menciptakan peluang agar Higuain bisa mencetak gol.

David Lopez dan Gokhan Inler menjadi penyeimbang permainan tim yang identik dengan warna biru muda itu dari lini tengah. Keduanya akan menjembatani pergerakan bola dari lini pertahanan ke trio gelandang serang Napoli.

Di pihak tim tamu, pelatih Empoli, Maurizio Sarri sudah merencanakan bakal mengandalkan formasi 4-2-3-1. Dia berharap timnya bisa mencetak gol dengan mengandalkan serangan balik.

Kecepatan striker muda yang masih berusia 23 tahun, Manuel Pucciarelli bisa diandalkan Sarri untuk mencuri poin dari tim yang berdomisili di Kota Naples.

Kapten tim, Davide Moro memegang kendali penting atas apa yang terjadi dengan permainan Empoli. Dia siap berjibaku dan membangkitkan mental rekan-rekannya agar tidak terpancing dengan gaya permainan anak asuh Rafael Benitez.