Beda Keputusan Banding Kartu Kuning Messi dan Isco

Oleh Defri Saefullah pada 05 Des 2014, 14:39 WIB
Diperbarui 05 Des 2014, 14:39 WIB
Lionel Messi
Perbesar
JOSE JORDAN / AFP

Liputan6.com, Barcelona: Komite Banding Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) akhirnya menghapuskan kartu kuning yang didapatkan Lionel Messi di laga melawan Valencia lalu. Seperti diketahui, Messi diganjar kartu kuning menyusul selebrasi gol tunggal Sergio Busquets di menit akhir.

Messi oleh wasit Fernandez Borbalan dianggap buang-buang waktu menyusul protesnya karena ditimpuk botol oleh fans Valencia. Seperti dilansir Marca, Komite Banding melihat jika Messi memang tak berniat untuk membuang-buang waktu. Ini sesuai dengan bandingĀ  yang diajukan Barcelona.

Komite Banding melihat Messi yang memegangi kepala beberapa saat di pertandingan itu tak pernah berniat untuk mengulur waktu. Messi dinilai bersikap normal, sebagaimana reaksi pemain usai dilempar botol.

Jika banding Messi dikabulkan, lain halnya dengan banding yang diajukan Real Madrid untuk dua kartu kuning yang didapatkan Isco di pertandingan melawan Malaga. Komite Banding menolak untuk menghapuskan kartu kuning yang didapatkan mantan pemain Malaga tersebut.

Dengan demikian, Madrid tak akan bisa memainkan Isco saat menghadapi Celta akhir pekan ini. Madrid sendiri mengajukan banding karena percaya Isco tidak menekel pemain lawan, tapi merebut bola.

Setelah memperhatikan seluruh bukti lewat rekaman pertandingan, komite banding menilai keputusan wasit untuk memberikan kartu kuning kepada Isco sudah tepat.

Baca Juga:

Undian AFC Cup U-23: Indonesia Ditantang Korea Selatan

Liverpool Selangkah Lagi Dapat "Messi Norwegia"

Ditinggal Ferdinand Sinaga, Persib Pusing Cari Striker