Sukses

Cara Suarez Hindari Gigit Pemain Lagi di Spanyol

Suarez mencoba hindari hal ini saat berada di lapangan.

Liputan6.com, Barcelona: Striker Barcelona, Luis Suarez punya cara jitu untuk menghindari dirinya dari menggigit pemain lagi saat main dengan Barcelona. Kepada Radio Catalunya dan dilansir Marca, Suarez mencoba untuk mengurangi kebiasan-kebiasaan buruknya saat berada di lapangan termasuk protes wasit.

"Saya terlihat tenang ya ...ha ..ha. Tak akan ada yang bisa menghentikan karakter saya saat berebut bola, tapi saya kurangi protes dan berkelahi dengan lawan. Saya berusaha untuk bersahabat di lapangan sehingga tak terlibat keributan," tuturnya.

"Saya harus mencoba tidak protes karena itu buruk buat saya. Saya banyak menduga pemain mengincar dan memancing saya. Maka itu, saya mencoba tak memanaskan suasana dan tak terlibat keributan, soalnya saya tahu bisa brutal jika segalanya sudah terjadi."

Dari 5 kali tampil sebagai starter, Suarez membuktikan jika dirinya coba berubah. Dia sama sekali tak mendapatkan kartu dari wasit hingga sejauh ini. Sesuatu yang sulit terjadi masa lalu. Di Liverpool musim lalu, Suarez merebut 6 kartu kuning sepanjang musim.

Lanjut ke halaman berikutnya------->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Khawatir

Suarez pun bicarakan soal kolaborasinya dengan Neymar dan Lionel Messi. Diantara trisula maut Barcelona, hanya Suarez yang belum unjuk ketajaman. Penyerang asal Uruguay itu mengaku tak khawatir.

"Selama segalanya bagus untuk tim, saya akan bahagia. Tentu jika tim tak mendapatkan hasil bagus dan Anda tak cetak gol, Anda harus kuat terima kritik. Kami punya pemain jenius yang cetak banyak gol, sehingga saya tak terlalu disorot. Anda akan merasa senang jika mampu bantu tim, apakah itu lewat gol atau asssist," tututrnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Fútbol Club Barcelona, juga dikenal sebagai Barcelona atau Barça.
    Fútbol Club Barcelona, juga dikenal sebagai Barcelona atau Barça.

    Barca

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini