Cara Suarez Hindari Gigit Pemain Lagi di Spanyol

Oleh Defri Saefullah pada 04 Des 2014, 20:43 WIB
Diperbarui 04 Des 2014, 20:43 WIB
Luis Suarez saat cetak gol pertama untuk Barcelona
Perbesar
Luis Suarez saat cetak gol pertama untuk Barcelona (AFP)

Liputan6.com, Barcelona: Striker Barcelona, Luis Suarez punya cara jitu untuk menghindari dirinya dari menggigit pemain lagi saat main dengan Barcelona. Kepada Radio Catalunya dan dilansir Marca, Suarez mencoba untuk mengurangi kebiasan-kebiasaan buruknya saat berada di lapangan termasuk protes wasit.

"Saya terlihat tenang ya ...ha ..ha. Tak akan ada yang bisa menghentikan karakter saya saat berebut bola, tapi saya kurangi protes dan berkelahi dengan lawan. Saya berusaha untuk bersahabat di lapangan sehingga tak terlibat keributan," tuturnya.

"Saya harus mencoba tidak protes karena itu buruk buat saya. Saya banyak menduga pemain mengincar dan memancing saya. Maka itu, saya mencoba tak memanaskan suasana dan tak terlibat keributan, soalnya saya tahu bisa brutal jika segalanya sudah terjadi."

Dari 5 kali tampil sebagai starter, Suarez membuktikan jika dirinya coba berubah. Dia sama sekali tak mendapatkan kartu dari wasit hingga sejauh ini. Sesuatu yang sulit terjadi masa lalu. Di Liverpool musim lalu, Suarez merebut 6 kartu kuning sepanjang musim.

Lanjut ke halaman berikutnya------->

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Khawatir

Luis Suarez
Perbesar
Luis Suarez (Liputan6.com/Sangaji)

Suarez pun bicarakan soal kolaborasinya dengan Neymar dan Lionel Messi. Diantara trisula maut Barcelona, hanya Suarez yang belum unjuk ketajaman. Penyerang asal Uruguay itu mengaku tak khawatir.

"Selama segalanya bagus untuk tim, saya akan bahagia. Tentu jika tim tak mendapatkan hasil bagus dan Anda tak cetak gol, Anda harus kuat terima kritik. Kami punya pemain jenius yang cetak banyak gol, sehingga saya tak terlalu disorot. Anda akan merasa senang jika mampu bantu tim, apakah itu lewat gol atau asssist," tututrnya.

Lanjutkan Membaca ↓