Sukses

Hasil Undian Babak Penyisihan Grup Piala Afrika 2015

Equatorial Guinea akan bertindak sebagai tuan rumah Piala Afrika 2015.

Liputan6.com - Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) telah melakukan tahap pengundian babak penyisihan grup Piala Afrika 2015. Sebanyak 16 kontestan yang masuk ke babak ini dikelompokan ke dalam empat grup.

Pengundian tersebut dilakukan pada Rabu (3/12/2014) waktu setempat. Sementara gelaran Piala Afrika sendiri akan dimulai pada 17 Januari 2015 dan berakhir 8 Februari 2015.

Equatorial Guinea yang bertindak sebagai tuan rumah di ajang ini berada di grup A bersama Burkina Faso, Kongo, dan Gabon. Sementara grup B, dihuni Zambia, Cape Verde, Kongo, dan Tunisia.

Empat tim unggulan, Ghana, Aljazair, Senegal, dan Afrika Selatan bertemu di grup C. Sedangkan di grup D ada Pantai Gading, Kamerun, Guinea, dan Mali.

Nigeria yang menyandang status sebagai juara bertahan gagal lolos ke Piala Afrika tahun depan. Mereka kalah bersaing dengan Afrika Selatan dan Kongo di babak kualifikasi.

Berikut hasil pengundian grup babak penyisihan Piala Afrika 2015.

Grup A: Equatorial Guinea, Burkina Faso, Kongo, Gabon

Grup B: Zambia, Cape Verde, Kongo, Tunisia

Grup C: Ghana, Aljazair, Senegal, Afrika Selatan

Grup D: Pantai Gading, Kamerun, Guinea, Mali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.