Sukses

Madrid Rela Lepas Benzema ke Inggris, Asalkan....

Karim Benzema disebut-sebut pemain yang bisa juga meninggalkan Santiago Bernabeu.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, bersedia melepas striker Karim Benzema untuk bergabung dengan klub Liga Inggris, seperti Manchester United, Arsenal, dan Liverpool. Sebelumnya, pemain asal Prancis ini, memang sudah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Premier, tetapi dia selalu memilih untuk tetap tinggal di ibukota Spanyol.

Namun, sumber di Spanyol, seperti dilansir Express, Selasa (2/12/2014), melaporkan bahwa Ancelotti sudah siap mendengarkan tawaran untuk pemain berusia 26 tahun itu. Apalagi, Madrid sangat dekat melanggar peraturan Financial Fair Play, yang dapat memaksa klub untuk menjual beberapa pemain di bursa transfer mendatang.

Javier Hernandez, Fabio Coentrao, Iker Casillas, dan Sami Khedira, adalah pemain yang kerap diperdebatkan untuk pindah ke klub lain. Dan, kini Benzema pun disebut-sebut pemain lain yang bisa meninggalkan Santiago Bernabeu.

Jika MU, Arsenal, dan Liverpool serius membeli Benzema musim dingin ini, kemungkinan mereka perlu untuk membuat tawaran sekitar 40 juta pounds untuk mendapatkan jasanya.

Benzema sebenarnya pemain Madrid yang cukup produktif dalam urusan mencetak gol. Gol ke gawang Liverpool pada matchday keempat Grup B Liga Champions di Santiago Bernabeu, beberapa waktu lalu, adalah gol ke-41 Benzema dalam 68 penampilannya di Liga Champions atau rata-rata mencetak 0,60 gol per pertandingan.

Dari 41 gol tersebut, 29 di antaranya dicetak Benzema dalam 49 penampilannya bersama Los Blancos (0,59) dan sisanya ketika bermain 19 kali dengan klub Prancis, Lyon (0,63). Hanya ada dua pemain dalam sejarah Liga Champions yang mampu mencetak 41 gol dengan jumlah pertandingan lebih sedikit. Kedua pemain itu adalah Lionel Messi dan Ruud van Nistelrooy.

 

Baca Juga:

Jadwal Live Streaming Liga Premier di Liputan6.com

Van Gaal: Bagi MU Kemenangan Hal Penting

Hengkang ke Sriwijaya, Ferdinand Minta Maaf pada Bobotoh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini