Sukses

Filipina vs Indonesia, Firman Utina Starter

Firman Utina turun sejak menit awal di laga kontra Filipina.

Liputan6.com, Hanoi - Kapten utama tim nasional Indonesia, Firman Utina, menjadi starter dalam laga kedua kontra Filipina di babak kualifikasi grup A Piala AFF 2014. Pelatih Alfred Riedl juga mempercayai penyerang Samsul Arief untuk memulai laga.

Di lini depan, nama Sergio van Dijk kali ini akan ditopan sang penyelamat tim saat kontra Vietnam di laga pertama, Samsul Arief. Selain itu, winger gesit, Zulham Zamrun dan Muhamad Ridwan juga dipersiapkan sebagai starter.

Perubahan terjadi di lini tengah, Indonesia yang sebelumnya memasang Immanuel Wanggai dan Raphael Maitimo bersamaan kini mempercayakan gelandang serang, Firman Utina. Namun Indonesia juga masih menyimpan sosok gelandang serang lainnya, Evan Dimas di bangku cadangan.

Lini belakang Indonesia masih tidak berubah. Empat nama yang menjadi starter di laga perdana kembali mengisi. Mereka adalah Zulkifli Syukur, Ahmad Jufriyanto, Muhamad Roby, dan Rizky Rizaldi Pora. Penjaga gawang utama, Kurnia Meiga juga memulai laga di bawah mistar gawang di laga ini.

Sementara di kubu Filipina, pencetak gol terbanyak sejauh ini, Patrick Reichelt, akan memainkan perannya sebagai ujung tombak. Ia akan ditopang pemberi dua assist di laga sebelumnya, Phillip Younghusband.

Starting XI Indonesia: Meiga; Zulkifli, Jufriyanto, Roby, Rizky; Maitimo, Firman (c); Ridwan, Samsul, Zulham; v. Dijk

Starting XI Filipina: Deyto; Sato, Guirado, Aguinaldo, Rota; Ott, Lucena; Bahadoran, P. Younghusband, Steuble; Reichelt.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini