Sukses

Giroud & Arteta Siap Tempur Hadapi MU

Olivier Giroud dan Mikel Arteta dipastikan siap tempur menghadapi Manchester United.

Liputan6.com, London - Kabar baik mendatangi Arsenal jelang partai akbar menghadapi Manchester United. Dua penggawa andalannya, Olivier Giroud dan Mikel Arteta dipastikan siap tempur.

Giroud sebelumnya diprediksi baru bisa kembali merumput pada Januari 2015 setelah mengalami retak di bagian pergelangan kaki saat menghadapi Everton. Namun, proses penyembuhan pemain berusia 28 tahun itu ternyata lebih cepat dari perkiraan.

Kabar baik lainnya datang dari kapten Mikel Arteta. Pemain berkebangsaan Spanyol itu dipastikan siap tampil sejak awal saat Arsenal menghadapi MU di Emirates Stadium, Minggu (23/11/2014) dini hari WIB.

"Giroud dan Arteta bisa dimainkan di partai nanti. Yang menjadi pertanyaan terbesar adalah kesiapan mereka di partai nanti. Tapi, keduanya sudah bisa dimainkan," ungkap pelatih Arsene Wenger di Sky Sports.

"Sebenarnya, kami berencana kembali menurunkan Giroud tahun depan. Jadi, proses penyembuhan Giroud berjalan sebulan lebih cepat," pelatih asal Prancis itu menyambung.

Meski demikian, Wenger mengaku masih belum bisa menurunkan empat pemain andalannya di partai nanti. Mereka adalah Laurent Koscielny, Mathieu Debuchy, Mesut Ozil, dan David Ospina.

"Koscielny dan Debuchy masih butuh tiga sampai empat pekan lagi. Ozil sebenarnya sudah siap. Tetapi, dia baru akan diturunkan pada awal 2015 nanti," demikian Wenger.


Baca Juga:

5 Penyebab Buruknya Penampilan Arsenal
Dua Pemain Bintang Terancam Absen di Laga Arsenal vs MU
Arsenal Siap Bajak Striker Bidikan Chelsea


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini