Sukses

Gol Telat Kroos Permalukan Spanyol di Balaidos

Gol di menit akhir dari Gelandang Jerman, Toni Kroos membuat Spanyol tertunduk malu di kandang sendiri.

Liputan6.com, Vigo: Jerman akhirnya berhasil mempermalukan Spanyol 1-0 di laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Balaidos, Rabu (19/11/2014) dini hari WIB. Gol telat dari Toni Kroos menjadi penentu kemenangan "Der Panzer" di pertandingan ini.

Sejak kick off, Spanyol tampil mendominasi penguasaan bola. Hanya pertahanan kuat Jerman membuat serangan Spanyol belum bertaji. Di menit ke-5, Juan Bernat mencoba lepas umpan silang tapi umpannya malah melenceng keluar lapangan.

Di menit ke-12, Nolito membuka peluang untuk Spanyol. Usai menerima umpan Isco, dia melepaskan tembakan keras ke arah sudut gawang tapi mampu ditepis kiper muda Jerman, Zieller.

Pada menit ke-20 giliran Iker Casillas yang harus bekerja keras menepis peluang Jerman. Berawal dari umpan Mueller kepada Mario Gotze di kotak penalti. Gotze yang berdiri bebas coba tembakan voli tapi Casillas beruntung bisa amankan bola.

Dua menit kemudian, Thomas Mueller harus keluar lapangan karena cedera. Pemain muda Karim Bellarabi pun masuk. Di menit ke-33, Rudy nyaris cetak gol untuk Jerman. Memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Bernat, tembakan Rudy masih melambung ke atas.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Di babak kedua, Spanyol mengganti tiga pemain sekaligus yaitu Ramos, Pique dan Sergio Busquets. Jerman sendiri mulai mengintensifkan tekanan di babak kedua.

Di menit ke-55, Rudiger mendapatkan peluang. Memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Toni Kroos, tembakannya terdefleksi rekannya sendiri dan menjauh dari gawang. 4 Menit berikutnya giliran Spanyol lewat Nolito yang berpeluang. Untung tendangan bebasnya masih bisa ditepis Zieler.

Momen yang ditunggu Jerman akhirnya terjadi 34 menit kemudian. Tepatnya di menit ke-89, Kroos berhasil mengeksekusi umpan Kruse dengan baik. Sekali sentuhan untuk menyentuh bola, Kroos lepaskan tembakan yang tak bisa dihalau Casilla. Gol tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan untuk kemenangan Jerman 1-0.

Susunan Pemain:

Spanyol:

Casillas/Kiko Casilla (77); Juan Bernat,Sergio Ramos/Bartra (46), Pique/Albiol (46), Azpilicueta;Bruno,Busquets/Ignacio Camachio (46), Isco, Juan Bernat;Nolito/Pedro (77), Alvaro Morata, Raul Garcia/Callejon (70)

Jerman:

R Zieler;B Howedes, Mustafi,Durm,Rudiger; S Khedira/Bender (90+1), S Rudi; Kroos, Mueller/Bellarabi (22), M Gotze/M Kruse (84); K Volland

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.