Neymar Diprediksi Bisa Lebih Hebat dari Messi

Oleh Arie Nugroho pada 18 Nov 2014, 16:31 WIB
Diperbarui 18 Nov 2014, 16:31 WIB
Neymar Nyaris Tewas Akibat Kecelakaan Mobil
Perbesar
Neymar pun akhirnya dipinang klub raksasa Spanyol, Barcelona. Ia mulai disejajarkan dengan Lionel Messi (espn.co.uk)

Liputan6.com, Sao Paulo - Performa impresif Neymar bersama Barcelona musim ini menuai pujian. Legenda Timnas Brasil, Romario, yakin Neymar suatu saat nanti akan jadi bintang besar di Nou Camp.

Sempat kesulitan beradaptasi di musim perdananya akibat serangkaian cedera dan penyakit anemia, Neymar perlahan tapi pasti mulai menemukan kembali sentuhan terbaiknya musim ini.

Pemain berkebangsaan Brasil itu menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona sejauh ini. Neymar mencetak sepuluh gol di ajang La Liga Spanyol dan duduk di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak sementara.

Performa gemilang Neymar musim ini sedikit meredupkan sinar kebintangan Lionel Messi. Pemain berdarah Argentina itu baru mengemas tujuh gol dari sebelas pertandingan La Liga.

"Neymar punya segalanya untuk lebih hebat dibandingkan Messi. Messi memang telah menjadi bagian dari sejarah sepak bola. Tapi, Neymar bisa memberikan dampak yang lebih besar lagi," puji Romario seperti dilansir Goal.

"Messi mungkin tak lagi memiliki kesempatan untuk meraih trofi Piala Dunia. Namun, Neymar bisa berpartisipasi di tiga sampai empat Piala Dunia lagi. Dengan demikian, kansnya memenangkan Piala Dunia terbuka lebar," ia menambahkan.

Berbekal torehan 42 gol bagi Timnas Brasil, Neymar kian mendekati rekor milik Romario dengan 55 gol. Meski demikian, sang legenda menilai kemampuan Neymar tak lebih hebat dibandingkannya.

"Berkaca rekor gol di Timnas, dia masih jauh di bawah saya. Neymar mungkin saja bisa mencetak 1000 gol bagi Selecao. Tapi, tak ada pemain sehebat Romario," ia menutup.

Baca juga:

Legenda Timnas Jerman Dukung Generasi Muda Indonesia

Gelandang MU Terancam Absen Lama

Evan Dimas Tak Sedih Riedl Coret Pemain Idolanya