"Neymar Bisa Lebih Baik dari Messi"

Oleh Bogi Triyadi pada 18 Nov 2014, 04:59 WIB
Diperbarui 18 Nov 2014, 04:59 WIB
Neymar dan Lionel Messi
Perbesar
Neymar, Lionel Messi, Romario, Brasil

Liputan6.com, Rio de Janiero - Neymar adalah salah satu pemain bintang di Piala Dunia 2014 di Brasil, Juni-Juli silam. Ia memainkan peran kunci dalam membawa Brasil ke semifinal sebelum akhirnya ditekuk Jerman 1-7. Neymar tidak bermain dalam laga itu karena menderita cedera punggung saat melawan Kolombia di perempatfinal.

Sementara Lionel Messi memimpin Argentina ke final usai menyingkirkan Belanda di semifinal. Namun, Messi gagal membawa tim Tango juara karena kalah 0-1 dari Jerman. Meski demikian, Messi dianugerahi Golde Ball sebagai penghargaan atas usahanya itu.

Namun, legenda Brasil, Romaria, berpendapat Neymar dapat menjadi pemain yang lebih besar daripada Messi. "Dia memiliki segalanya untuk menjadi lebih besar dari Messi," kata Romario yang membawa Brasil juara Piala Dunia 1994 dalam sebuah wawancara dengan Revista Trip, seperti dikutip Goal, Senin (17/11/2014).

"Messi sudah menjadi bagian dari sejarah, tapi Neymar bisa membuat dampak yang lebih besar," tambahnya. "Messi mungkin tak memiliki lagi kesempatan bermain di Piala Dunia untuk bersaing dan menang, tetapi Neymar memiliki tiga atau empat untuk Piala Dunia."

Bersambung ke halaman berikutnya --->

2 dari 2 halaman

Neymar Berpeluang Lewati Rekor Gol Romario

Neymar
Perbesar
Neymar, Lionel Messi, Romario, Brasil

Romario juga yakin Neymar akan segera melampaui rekor golnya. Sejauh ini, pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak 42 gol untuk Brasil, terpaut tujuh gol dari yang dibuat Romaria. Tapi dengan nada bercanda, mantan pemain Barcelona itu akan selalu menjadi pemain terbaik yang pernah dihasilkan Brasil.

"Dalam kaitannya dengan gol bersama timnas, dia akan melampaui saya," kata pria berusia 48 tahun itu. "Tapi, Romaria tak terkalahkan! Dia hanya akan mendapatkan lebih banyak gol."

"Dia bisa mencapai 1.000 gol tapi tak seorang pun akan pernah menjadi seperti Romario!" tuturnya.

Baca juga:

Real Madrid ke Indonesia? 

Bintang Muda Juve Berpotensi Raih Ballon d'Or

Modric Diperkirakan Absen Dua Bulan

Lanjutkan Membaca ↓