Sukses

Inggris Anggap Enteng Skotlandia di Laga Uji Coba?

Seperti apa susunan pemain yang diturunkan Inggris saat dijamu Skotlandia pada laga uji coba dini hari besok?

Liputan6.com, London: Duel uji coba Skotlandia vs Inggris dini hari besok diprediksi bakal berlangsung panas. Duel antarnegara sesama Inggris Raya ini tak hanya mempertaruhkan menang atau kalah namun juga gengsi.

Meski demikian, Inggris sepertinya bakal menurunkan pemain cadangan menghadapi Skotlandia yang kerap dijuluki "Tartan Army" ini. Seperti dilansir Independent, pelatih Inggris Roy Hodgson bakal menurunkan beberapa pemain muda yang jarang diturunkan.

Diantaranya yaitu Saido Berahino dan Ross Barkley yang akan menjadi pilar "The Three Lions", julukan timnas Inggris, di laga yang berlangsung di Celtic Park tersebut. Apakah Inggris meremehkan negara serumpun mereka tersebut?

Hodgson punya alasan khusus untuk melakukan rotasi. Salah satunya karena ingin seluruh pemainnya merasakan tensi panas sebuah pertandingan. Maka itu bakal terjadi rotasi besar-besaran di starter timnas Inggris vs Skotlandia nanti.

Lanjut ke halaman berikutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Walcott Kembali Bermain

Walcott Kembali Bermain

Hodgson salah satunya berencana untuk menurunkan kembali Theo Walcott, striker Arsenal yang sudah sangat lama absen dengan timnas Inggris. Lalu ada pula Luke Shaw, Calum Chambers dan Alex Oxlade Chamberlain yang bakal jadi starter.

Sedangkan untuk posisi kiper, Joe Hart bakal tetap dimainkan karena sudah diistirahatkan lawan Slovenia lalu. Tentu, uji coba ini bukan main-main karena Skotlandia juga sedang on fire!

"Kami tahu bakal ada beberapa uji coba yang berat di depan, itu dimulai Selasa (Rabu dini hari WIB) nanti. Saya berharap pemain yang tampil bisa mendapatkan kesempatan untuk merasakan tekanan dari penonton. Semoga mereka belajar dari itu untuk masa depan," tutur Hodgson.

Ketika ditanyakan apakah bakal memainkan Berahino dan Barkley, Hodgson membenarkan. "Tentu saja mereka bakal main. Itulah mengapa mereka dipanggil. Saya tak memberi garansi, tapi saya pun tak alergi untuk memberi mereka posisi starter," pungkasnya.

Baca Juga:

Torehan Timnas Indonesia di 5 AFF Cup Terakhir

6 Skandal Seks Paling Menghebohkan di Dunia Olahraga

Nomor Punggung Pemain Timnas Indonesia di AFF Cup 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.