Sukses

Persib Ingin Pakai Stadion Baru? Ini Syaratnya...

Ridwan Kamil mempertimbangkan izin penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai markas baru Persib.

Liputan6.com, Bandung - Keberhasilan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League 2014 membuat bangga seluruh rakyat Bandung dan Jawa Barat umumnya. Hal ini membuat Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mempertimbangkan izin penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai markas baru Persib.

Namun, izin menggunakan stadion tersebut masih terkendala akibat belum rampungnya pengerjaan akses jalan menuju ke lokasi. Stadion GBLA terletak di tengah-tengah Desa Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung.

Pembangunan tim markas Maung Bandung ini ditengarai menelan biaya lebih dari Rp 500 juta. Emil mengungkapkan syarat-syarat GBLA bisa dipakai.

"Jika sampai bulan Mei kontraktor yang akan dipilih ini mengaku bisa setengahnya selesai, saya bisa katakan bahkan pastikan bisa dipakai," ujar Ridwan Kamil yang biasa disapa Emil itu seperti dikutip laman resmi klub.

Lanjut ke halaman berikutnya ---------.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Khawatir Bentrok

Emil mengungkapkan pemerintah Kota Bandung belum berani mengizinkan penggunaan stadion karena khawatir munculnya konflik antara pengguna jalan dan warga di sepanjang jalan menuju stadion GBLA.

Bila akses belum rampung, kendaraan bermotor mau tak mau harus melewati pemukiman warga.Emil memperkirakan akses yang ada sekarang tidak bakal cukup menampung kendaraan penonton yang ingin ke stadion.

"Kalau hanya untuk latihan, silakan saja," tutup Ridwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini