Sukses

Babak I: Indonesia Ketinggalan Satu Gol dari Suriah

Indonesia mampu memberikan perlawanan, namun alur serangan mereka gampang dipotong pemain belakang Suriah.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia ketinggalan 0-1 dari Suriah dalam laga uji coba yang digelar di stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/11/2014) malam. Suriah unggul di babak pertama melalui gol yang dicetak Omar Khribin.

Laga Indonesia kontra Suriah berjalan cukup menarik. Kedua tim bermain terbuka dan langsung melakukan tekanan ke daerah pertahanan lawan.
Namun, tuan rumah terlihat tertekan dengan permainan cepat yang diperagakan Suriah dari sisi sayap.

Serangan cepat tim tamu langsung membuahkan hasil. Pada menit ke-4 Omar Khribin berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang Indonesia. Suriah unggul 1-0.

Indonesia mencoba bangkit. Peluang pertama didapat Boaz Salossa. Kiper Suriah Balhous kurang sempurna menangkap bola dan bergulir ke arah Boaz. Namun, wasit melihat tangan pemain Persipura terlebih dulu menyentuh bola.

Suriah nyaris mencetak gol kedua. Pemain depan Suriah berhasil berhadapan satu lawan satu dengan Kurnia Meiga, sebelum Rizki menyapu bola keluar.

Indonesia sebenarnya mampu memberikan perlawanan hingga pertengahan babak pertama. Namun, alur serangan dari  Emanuel Wangai dan Muhammad Ridwan ke arah Sergio van Dijk gampang dipotong pemain belakang Suriah.

Suriah melakukan pergantian pemain. Sanharib Malki yang menderita cedera digantikan Amro Jeniat.

Berawal dari serangan balik Wangai yang tak terkawal di depan kotak penalti melepaskan tendangan keras. Namun, bola masih bisa ditangkap dengan baik oleh Balhous

Skuat Alfred Riedl menguasai jalannya permainan di 10 menit terakhir babak pertama. Tendangan Boaz dari dalam kotak penalti hampir menembus gawang Suriah. Tapi, arah bola melebar ke sisi kanan kiper Balhous.

Suriah hampir menambah kemenangan di akhir babak pertama. Beruntung bola masih bisa dihalau Kurnia Meiga. Hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 1-0 untuk Suriah.

Susunan Pemain :

Indonesia : Kurnia Meiga, Manahati Lestusen, Zulkifli Syukur, Boas Salossa, Rizki Rezaldi Pora, Achmad Jufriyanto, Emanuel Wangai, Muhamad Roby, Zulham Malik, Sergio Van Dijk, Muhammad Ridwan

Suriah: Balhous, Alajaan, Almassri, Al Husein, Khrbin, Ndkhle, Al Mawas, Aliwayed, Malki, Deeb, Abduliaffal

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.