Sukses

Demi Anak Ukraina, Pemain Ini Sumbang 20 Ton Jeruk

Sebagai bentuk dukungan kepada anak-anak di Ukraina, Darijo Srna menyumbangkan 20 ton jeruk dari kampung jalamannya, Metkovic.

Liputan6.com, Donetsk - Konflik terorisme yang terjadi di Ukraina mengundang iba gelandang Timnas Kroasia, Darijo Srna. Sebagai bentuk dukungan, dia mengirimkan 20 ton jeruk untuk anak-anak Ukraina.

Srna dilahirkan di Metkovic, sebuah daerah di Selatan Kroasia yang terkenal sebagai penghasil jeruk. Sepanjang sejarahnya, Kroasia sendiri cukup lama berkutat dengan permasalahan terorisme, sebelum akhirnya memisahkan diri dengan Yugoslavia pada 1991 lalu setelah berperang selama empat tahun.

Ukraina sendiri saat ini menjadi buah bibir terkait aksi terorisme yang dilancarkan oleh aktivis pro Rusia. Menteri Dalam Negeri Ukraina, Arsen Avakov, memerintahkan melancarkan Operasi Anti-Teror pada April lalu yang menewaskan satu orang petugas keamanan.

"Saya tumbuh di Kroasia. Jadi, saya juga mengalami momen di mana kami membutuhkan bantuan. Donetsk telah banyak membantu saya. Ini adalah hadiah kecil yang bisa saya berikan guna membalas kebaikan mereka," tutur Srna seperti dilansir Daily Mail.



Rencananya, 20 ton jeruk tersebut akan didistribusikan ke lebih dari 20 ribu anak di Ukrainan. Akan ada pula kartu ucapan khusus dari Srna di dalam dus-dus jeruk itu. Kubu Donetsk beberapa waktu lalu mengonfirmasi bahwa ke-20 ton jeruk itu telah sampai di lokasi.

Darijo Srna berbagung ke Shakhtar Donetsk dari Hadjuk Split pada 2003 silam dan kini dipercaya sebagai kapten tim. Selama 12 musim masa baktinya di Shakhtar, pemain berusia 32 tahun itu mencetak 40 gol dari 431 pertandingan.


Baca Juga:
Ironis, Rusia Tak Mampu Bayar Gaji Pelatih Timnas
Inilah Klub Impian "Messi Norwegia"
Tinggalkan Klub Malaysia, Hamka Hamzah Berlabuh di Pusamania


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.