Sukses

Tinggalkan Klub Malaysia, Hamka Hamzah Berlabuh di Pusamania

Hamka dikontrak tiga tahun oleh PBFC.

Liputan6.com, Jakarta - Pusamania Borneo FC (PBFC) yang saat ini bermain di Divisi Utama Liga Indonesia resmi mendapatkan Hamka Hamzah. Pemain senior Timnas Indonesia itu meninggalkan klub Malaysia, PKNS FC dan akhirnya diikat PBFC dengan durasi kontrak tiga tahun.

"Dirinya (Hamka) mengatakan ingin pensiun di tim ini. Meski tidak muda lagi, dia masih punya kualitas, bahkan dirinya masih mendapat tempat di timnas. Dia bisa menjadi contoh baik bagi para pemain muda," ucap Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin yang dilansir situs resmi klub.

Meski demikian, Hamka belum bisa dimainkan saat ini. Sebab kompetisi di Divisi Utama masih bergulir. Pemain berusia 30 tahun itu baru bisa tampil di musim 2015 mendatang.

Meski harus absen dalam waktu yang cukup panjang, Hamka diprediksi tak akan kesulitan dalam beradaptasi. Sebab ia memiliki pengalaman segudang yang didapatnya dari klub-klub raksasa Indonesia seperti PSM Makassar, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persik Kediri, Persisam Samarinda, dan Persipura Jayapura.

Selain Hamka, PBFC berniat untuk mendatangkan sejumlah nama lain. Namun Nabil belum bersedia menyebut siapa incarannya karena masih menunggu hasil evaluasi tim.

"Sementara ini kami baru merekrut Hamka karena kami mengutamakan skuad yang kami miliki sekarang. Hasil tersebut juga bergantung kepada hasil evaluasi manajemen pada akhir musim nanti," jelasnya.

Baca Juga:
Indonesia vs Timor Leste Bukan Laga Resmi FIFA?
Pesan Indra Sjafri untuk Evan Dimas
5 Manajer Inggris Raya yang Bertualang ke Negara Lain


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.