Sukses

"Timor Leste Kalah Kelas dari Indonesia"

Asisten pelatih Timor Leste, Alex Fony memberikan penilaian terhadap permainan timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Timnas Timor Leste harus harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia dengan skor telak. Asisten pelatih Timor Leste, Alex Fony, menilai timnya masih harus banyak belajar.

Timnas Timor Leste melakoni laga uji coba kontra Timnas Indonesia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/11/2014) sore WIB. Hasilnya, Timnas Garuda menang telak empat gol tanpa balas.

Timnas menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol. Trio gol tersebut hadir melalui aksi Sergio van Dijk, Zulham Zamrun, dan Evan Dimas. Timnas menambah satu gol lagi di babak kedua melalui tembakan jarak jauh Samsul Arif Munif.

"Sejujurnya kami kalah kelas dibandingkan dengan Indonesia. Kami butuh banyak peningkatan jika ingin berbicara lebih banyak lagi. Ini adalah pertemuan keempat kami melawan Indonesia," tutur Alex dalam konfrensi pers seusai pertandingan.

"Indonesia memiliki Liga yang profesional, sementara kami tidak. Kita harus fokus membenahi masalah ini. Kami juga harus memperbaiki mentalitas tim," ia melanjutkan. (Bersambung ke page 2: Jajal Pemain Muda)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jajal Pemain Muda

Timor Leste tak ikut berlaga di ajang Piala AFF 2014 di Vietnam nanti. Laga uji coba ini dimanfaatkan Timor Leste untuk menjajal kemampuan para pemain mudanya.

"Kami fokus ke Timnas U-19. Tim ini rencananya kami persiapkan untuk SEA Games. Kami harus meningkatkan performa kami selangkah demi selangkah," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini