Sukses

Evan Dimas Debut dan Cetak Gol, Indonesia Menang 4-0

Di debut pertamanya bersama timnas senior Evan Dimas berhasil ciptakan gol.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia berhasil membungkam Timor Leste dengan skor 4-0, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/11/2014). Evan Dimas pada pertandingan ini berhasil membuat gol di debut pertamanya ini bersama timnas Indonesia senior.

Indonesia langsung menekan sejak peluit pertama dibunyikan, Sergio van Dijk memecah kebuntuan Garuda di menit ke-10, memanfaatkan umpan matang yang diberikan Rizki pora, pria berkepala plontos langsung menceploskan bola ke gawang Timor Leste.

Evan Dimas, yang pada pertandingan kali ini memainkan pertandingan pertamanya bersama timnas senior, tampak tak santai dan terlihat beberapa kali memberikan umpan yang berbahaya.

Timnas Indonesia hampir saja menggandakan keunggulan, andai saja Zulham Zamrun dapat memanfaat umpan cantik dari Van Dijk di menit 30. Namun sayang tendangan Zulham lemah sehingga berhasil dijinakan kiper Ramos Rebiore.

Sepanjang pertandingan babak pertama timnas Indonesia bermain menyerang dan tak memberikan lawan untuk berkembang.

Zulham akhirnya menciptakan gol untuk Indonesia di menit ke 40. Ia menanduk umpan yang diberikan Zulkifli yang membuat skor berubah menjadi 2-0 untuk Indonesia.

Tak lama berselang setelah gol yang diciptakan Zulham, Evan Dimas menciptakan gol ketiga untuk Indonesia di menit ke 42. Sampai peluit panjang babak pertama dibunyikan skor 3-0 tak berubah. Simak ulasan babak dua di page 2--------->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Mengawali babak kedua pelatih Alfred Riedl langsung mengganti dua pemainnya yaitu Ahmad Bustomi yang masuk menggantikan Manahati, dan Ramdani ditarik kelaur digantikan Bayu Gatra.

Van Dijk hampir saja menciptakan gol keduanya untuk timnas Indonesia. Menerima umpan manis dari Rizki Pora ia yang hanya berhadapan satu lawan satu dengan kiper Timor Leste hanya memberikan tendangan pelan yang mudah dijinakan.

Timor Leste terlihat lebih menekan pada babak kedua ini, terlihat beberapa kali skuat Antonio Carlos Vieira ityu merepotkan barisan pertahanan Indonesia. Bahkan kiper Kurnia Meiga meski jatuh bangun untuk menyelamatkan bola.

Penyerang Timor Leste, Murilo Almeida hampir saja memperkecil ketinggalan, namun Kurnia Meiga tampil ciamik dengan menggagalkan tendangan yang mengarah ke gawang.

Samsul Arif yang baru masuk empat menit menggantikan Evan Dimas, langsung menciptakan gol yang mengubah skor jadi 4-0, lewat sepakan placing kaki kirinya yang mengarah ke sudut kiri gawang Timor Leste.

Menjelang akhir laga tepatnya di menit ke 85 Indonesia hampir saja mengubah skor jadi 5-0 andai saja bila gol yang ciptakan Gonzalez tidak dianulir wasit. Wasit menilai Gonzalez telah melakukan pelanggaran lebih dahulu sebelum menciptakan gol.

Sampai akhir pertandingan skor  4-0 untuk kemenangan Indonesia tidak berubah. Berkat kemenangan ini menjadikan Timor Leste selalu kalah bila bertemu dengan timnas Indonesia.
 

Susunan Pemain


Indonesia: Kurnia Meiga (Dian Agus '75); Zulfkifli, M.Roby, Fachruddin, Rizky; Maitimo, Manahati (Bustomi '46); Ramdani (Bayu Gatra '46), Evan Dimas (Samsul Arif '62), Zulham (Dedi Hartono '74); Van Dijk (Gonzalez '62).


Pelatih: Alfred Riedl

Timor Leste: Ramos Ribero, Paulo Martins, Casio Costa, Filip Bertoldo (Carlos Geovanio '83), Patrick Alves, Murilo Almeida, Ciqhiuto (Jesu Reis ('66), Dos Santos, Adelino, Jose Carlos, Nicolames Fernandez.


Pelatih: Antonio Carlos Vieira
 



 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.