Sukses

Menit 67 Samsul Arif Ubah Skor 4-0 Untuk Indonesia

Di menit 67 Samsul Arif memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 4-0.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia makin memperbesar keunggulan di laga ujicoba melawan Timor Leste. Di menit 67, Samsul Arif mencetak gol dan membuat skor menjadi 4-0.

Bermain di Gelora Bung Karno, Selasa (11/11/2014), Timnas Indonesia unggul terlebih dahulu di menit 10. Sergio van Dijk memecah kebuntuan Garuda, memanfaatkan umpan matang yang diberikan Rizki pora, pria berkepala plontos itu tak kenal ampun langsung menceploskan bola ke gawang Timor Leste.

Zulham akhirnya menciptkan gol untuk Indonesia di menit ke 40. Ia menanduk umpan yang diberikan Zulkifli yang membuat skor berubah menjadi 2-0 untuk Indonesia.

Tak lama berselang setelah gol yang diciptakan Zulham, Evan Dimas menciptakan gol ketiga untuk Indonesia ke 42. Sampai peluit panjang babak pertama dibunyikan skor 3-0 tak berubah.

Mengawali babak kedua pelatih Alfred Riedl langsung mengganti dua pemainnya yaitu Ahmad Bustomi yang masuk menggantikan Manahati, dan Ramdani ditarik kelaur digantikan Bayu Gatra.

Van Dijk hampir saja menciptakan gol keduanya untuk timnas Indonesia. Menerima umpan manis dari Rizki Pora ia yang hanya berhadapan satu lawan satu dengan kiper Timor Leste hanya memberikan tendangan pelan yang mudah dijinakan.

Timor Leste terlihat lebih menekan pada babak kedua ini, terlihat beberapa kali skuat Antonio Carlos Vieira ityu merepotkan barisan pertahanan Indonesia. Bahkan kiper Kurnia Meiga meski jatuh bangun untuk menyelamatkan bola.

Penyerang Timor Leste, Murilo Almeida hampir saja memperkecil ketinggalan, namun Kurnia Meiga tampil ciamik dengan menggagalkan tendangan yang mengarah ke gawang.

Samsul Arif yang baru masuk empat menit langsung megubah skor jadi 4-0 untuk Indonesia berkat tendangan placing kaki kirinya yang mengarah ke sudut kiri kiper.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.