Sukses

Dzeko Absen Tiga Pekan

Dzeko cedera saat Manchester City bertemu dengan QPR.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City mesti kehilangan penyerangnya Edin Dzeko akibat cedera yang diterima saat The Citizens menahan imbang Quenn Park Rangers (QPR) 2-2 di  Loftus Road, Sabtu (8/11/2014) lalu.

Dzeko masuk menggantikan Fernandinho di menit 64, tetapi baru berjalan empat menit pemain asal Bosnia itu mesti ditarik keluar lapangan akibat cedera yang ia terima. Frank Lampard lalu menggantikan posisi yang tinggalkan Dzeko.

"Cedera yang didapat Dzeko cukup serius dan memerlukan penanganan ekstra. Untuk sembuh sempurna diperlukan waktu sekitar tiga pekan," ujar Reuf Karabeg, tim dokter timnas Bosnia-Herzegovina seperti dikutip The Guardian.

Kabar cedera ini merupakan pukulan lumayan berat untuk tim nasional Bosnia-Herzegovina, yang akan menghadapi Israel di kualifikasi Piala Eropa akhir pekan ini. Sebab Dzeko merupakan penyerang andalan di tim nasionalnya.

"Jika Dzeko tidak dapat bermain kami akan pasrah untuk mendapatkan hasil imbang saat melawan Israel, karena kami tidak memiliki harapan untuk menang tanpa dirinya," kata pelatih Bosnia-Herzegovina, Safet Susic.

Saat ini Bosnia berada di posisi ke lima klasemen Grup B dengan mengumpulkan dua poin dari tiga laga yang telah dilakoninya di kualifikasi Piala Eropa 2016.

Baca Juga:

5 Penjaga Gawang yang Sering Buat Gol

Lolos ke Final Piala AFF, Timnas Indonesia Diimingi Bonus Mobil

5 Pemain yang Punya Ritual Aneh Sebelum Pertandingan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.