Sukses

Tampil Impresif, Van Dijk Pasti ke Vietnam?

Sergio van Dijk tampil apik saat latihan.

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang naturalisasi Indonesia, Sergio van Dijk, kemungkinan besar akan masuk ke dalam skuat Piala AFF 2014. Pasalnya tim pelatih menilai Van Dijk dapat menunjukkan performanya saat mengikuti latihan.

"Perkembangannya saat latihan di Timnas bagus. Ia juga punya skill yang bagus dan penempatan posisi yang baik. Ia sangat impresif," ujar asisten pelatih Timnas, Widodo C Putro, Minggu (9/11).

Akan tetapi posisi Van Dijk di lini depan belum aman. Pasalnya Riedl juga memanggil beberapa penyerang berkualitas seperti Syamsul Arief, Cristian Gonzales, Ferdinand Sinaga, dan Boaz Sollosa.

"Persaingan akan berlangsung sangat ketat, siapa yang akan terpilih? Pelatih kepala yang akan memutuskan." (Bersambung ke page 2: Seleksi di Uji Coba)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seleksi di uji Coba

Tim Garuda Senior ini akan mengadakan uji coba menghadapi Timor Leste (11/11) dan Suriah (15/11) sebelum berangkat ke Vietnam. Menurut Widodo, para pemain harus menunjukkan kualitas terbaiknya saat uji coba itu.

"Ya uji coba itu gunanya untuk melihat kemampuan masing-masing pemain. Mereka semua harus menunjukkan kemampuan terbaiknya agar mampu menarik perhatian pelatih untuk dibawa ke Vietnam," tutup mantan penyerang Timnas itu.

Tim pelatih belum memastikan kapan akan mengerucutkan 30 pemain menjadi 22+1. Menurut Widodo, bisa saja tim pelatih akan memutuskan hal tersebut satu hari sebelum pertandingan berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini