Sukses

Babak I: Imbang 1-1, Gol QPR Dianulir Wasit Dua Kali

Striker QPR, Austin Charlie sukses membuat City tertinggal lebih dulu.

Liputan6.com, London: Manchester City sementara bermain imbang 1-1 ketika bertandang ke Loftus Road, markas Queens Park Rangers (QPR) Sabtu (8/11/2014) atau Minggu dinihari WIB.

Gol pemain QPR, Austin Charlie berhasil di balas oleh Sergio Aguero. Kedudukan sama kuat bertahan hingga turun minum. Memulai pertandingan, QPR memang berusaha mengambil alih permainan. Menit ke-8, Austin sempat membuat pendukung bersorak lewat golnya. Namun, gol tersebut itu dianulir wasit karena dia lebih dulu dalam posisi offside.

Dan untuk kedua kalinya, gol Austin tidak disahkan wasit. Padahal bola sudah meluncur ke gawang Joe Hart setelah sang kiper melakukan blunder; menandang bola yang mengarah ke kaki Austin.

Namun wasit lagi-lagi tidak mengesahkan gol itu. Pengadil melihat, Hart salah mengambil bola mati menyusul offside yang dilakukan striker QPR itu. Kaki kanan Hart dua kali menyentuh bola. Dalam eksekusi bola mati, pemain hanya boleh melakukan satu kali sentuhan.

Di menit 21, wasit baru memberikan Austin gol. Seakan ingin membayar kesalahan. Austin sukses menyarangkan gol untuk membuka keunggulan QPR. Memanfaatkan umpan Mauricio Isla, dia melepaskan bola ke gawang Hart. 1-0 tuan rumah memimpin.

Namun, City merespon cepat situasi itu. Menit 32, Sergio Aguero mencetak gol penyeimbang untuk mengubah skor menjadi 1-1. Bola tendangan Aguero tidak mampu dibendung Wilfredo Caballero.

Skor tersebut akhirnya menutup pertandingan di babak pertama. City 13 kali mengancam gawang QPR sedangkan The Hoops, julukan QPR, hanya mampu melakukan 7 kali percobaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini