Sukses

Ronaldo Terima Trofi Sepatu Emas

Ini merupakan Golden Boot atau Sepatu Emas ketiga yang diterima Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di Eropa.

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menerima trofi Golden Boot atau Sepatu Emas, Rabu (5/11/2014). Ia menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa untuk musim 2013-14 bersama Luis Suarez, yang musim lalu bermain untuk Liverpool. Suarez sendiri telah menerima trofi Sepatu Emas pada 16 Oktober lalu.

Ini merupakan kali ketiga Ronaldo menerima sepatu emas, dua di antaranya sebagai pemain Madrid. Sebelumnya, ia juga pernah menerima trofi tersebut ketika bermain di Manchester United.

Ronaldo mengatakan ia sangat bangga menerima trofi tersebut dari Presiden Madrid Florentino Perez, di mana acara ini juga dihadiri rekan setimnya di Madrid, seperti Iker Casillas, Gareth Bale, serta Sergio Ramos. "Saya tidak menduga begitu banyak orang yang hadir di sini," kata Ronaldo usai penyerahan trofi seperti dilansir media Spanyol, AS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cristiano Ronaldo Berterima Kasih Kepada yang Mendukungnya

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan setim saya atas bantuan mereka. Karena tanpa mereka, tidak akan mungkin untuk memenangi Sepatu Emas ini," tambah bintang Timnas Portugal itu. "Kedua, saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya, fans, dan klub yang telah memberikan saya kesempatan bermain di klub terbaik di dunia."

"Saya menyukai penghargaan individual dan saya bekerja keras untuk meraihnya. Bagi saya, ini seperti Sepatu Emas pertama saya. Ini hari spesial. Saya ingin berbagi ini dengan orang-orang yang telah mendukung saya sejak hari pertama saya datang ke Real Madrid," ucap Ronaldo. "Saya berjanji untuk terus memberikan yang terbaik dengan gol-gol, assist, dan laga-laga."

"Saya memiliki masih banyak waktu di Real Madrid dan saya akan terus berusaha memberikan yang terbaik. Ini sangat spesial bagi saya. Saya sangat bahagia," ujar Ronaldo.

Baca juga:

[[INFOGRAFIS] Akhir Kisah Indra Sjafri di Timnas U-19](2129454 "")

Umuh: Persib Siap Bertarung Dimanapun!

Bangkrut, Mantan Kiper Liverpool Lelang Barang Berharga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini