Sukses

5 Pemain Asing Terlama di Real Madrid

Marcelo saat ini memiliki catatan yang memungkinkan dia masuk dalam jajaran pemain bersejarah di Real Madrid.

Liputan6.com,Madrid: Bek Real Madrid Marcelo diturunkan pelatih Carlo Ancelotti dalam pertandingan La Liga melawan Granada  di Stadion Nueva Los Carmenes, Sabtu 1 November 2014 lalu. Tampilnya Marcelo dalam laga itu, menjadikan dia sebagai pemain luar negeri atau asing kelima yang paling banyak bermain bersama Los Blancos.

Pemain asal Brasil ini, bermain pada laga ke 283 dan melebihi Hugo Sanchez dalam klasifikasi ini. Marcelo saat ini sedang melewati musim kesembilan di dan memiliki catatan yang memungkinkan dia masuk dalam jajaran pemain bersejarah di klub ini.

Namun, ada empat peman asing lainnya yang catatanya masih lebih unggul dari Marcelo. Siapa mereka? berikut pemain asal dari luar Spanyol yang lama membela Madrid:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Roberto Carlos


Roberto Carlos sudah memainkan 527 partai bersama Madrid. Pemain plontos ini menjadi  trademark bek sayap modern yang rajin membantu serangan.

Carlos merupakan bek paling tajam di dunia.Keahlian Carlos melepas tendangan geledek dengan kaki kiri membuatnya sering mencetak gol.

Los Blancos resmi memboyong Carlos ke Santiago Bernabeu pada musim panas 1996. Kariernya langsung melesat bersama El Real. Dia menjadi bek kiri Madrid yang sulit dicari tandingannya hingga kini. Di Madrid, Carlos bermain untuk 11 musim dan mengumpulkan 47 gol di 370 pertandingan liga

3 dari 5 halaman

Alfredo Di Stefano

Di Stefano merupakan salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Dia menjadi bagian Madrid pada medio 1950-an.

Di Stefano berkontribusi memberikan 5 gelar Piala Champions (saat ini Liga Champions) kepada Madrid secara beruntun (1955/1956 hingga 1959/1960).

Selain itu, Di Stefano juga memberikan 8 gelar juara La Liga, 1 kali gelar juara Copa Del Rey, dan 1 kali gelar Piala Intercontinental. Di Stefano yang lahir di Argentina, sempat membela 3 Tim Nasional berbeda. Antara lain Argentina, Kolombia dan Spanyol.

Di Stefano akhirnya memutuskan untuk membela Tim Nasional Spanyol di tahun 1957, bersama La Furia Roja Di Stefano tampil dalam 31 laga dan mencetak 21 gol.

 

4 dari 5 halaman

Santamaria


Santamaría sudah memainkan 336 pertandingan bersama Madrid. Gelandang tengah ini, memberikan sumbangan keyakinan bagi tim Madridista dengan berbagai bintang seperti Gento, Di Stefano, Rial dan Puskas.

Santamaría mulai bergabung dengan Madrid pada 1957 dan sebelumnya bermain di Nacional de Montevideo. Pada musim pertama di klub, ia berhasil menjuarai liga dengan otoritas dan Piala Eropa (ketiga untuk klub). Selanjutnya ia memanen berbagai piala seperti empat liga, tiga Piala Eropa, satu Piala Spanyol dan satu Piala Interkontinental.
 

 

5 dari 5 halaman

Uli Stielike

Pemain asal Jerman ini sudah melakoni 308 pertandingan resmi. Stielike yang selalu memperlihatkan semangat perjuangannya ini, meninggalkan jejaknya di Madrid setelah delapan musim kompetisi dan berhasil memboyong enam piala.
 
Stielike awalnya dikenal sebagai pemain sepak bola di SpVgg  di kota kelahirannya. Sampai 1973 ia berada bersama klub kotanya dan kemudian berpindah ke  Borussia Monchengladbach. Bersama klub ini, dia berhasil merebut tiga piala Bundesliga, satu Piala Jerman dan satu Piala UEFA. Pada tahun 1977 ia melakukan perubahan dalam perjalanan karirnya dan menandatangani kontrak Real Madrid.  
 
Kehadirannya di Santiago Bernabeu merupakan satu kontibusi besar bagi klub ini. Stielike merupakan seorang pemain yang mendominasi lini tengah. Di Real Madrid ia turut berperan membela klub bersama para pemain seperti Juanito, Camacho dan Goyo Benito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini