Juventus Rayakan Hari Jadi ke-117 dengan Kemenangan

Oleh Thomas pada 02 Nov 2014, 02:02 WIB
Diperbarui 02 Nov 2014, 02:02 WIB
Empoli vs Juventus
Perbesar
Empoli vs Juventus (AFP)

Liputan6.com, Empoli Juventus meraih hasil positif pada hari jadinya yang ke-117 1 November 2014. I Bianconeri menang 2-0 saat dijamu Empoli pada pekan ke-10 Serie A berkat dua gol yang tercipta di babak kedua.

Hasil ini membuat Juve kini kokoh di puncak klasemen Serie A, unggul tiga poin dari peringkat dua AS Roma yang beberapa jam sebelumnya kalah 0-2 dari Napoli. Empoli sendiri terpuruk di urutan 17 karena baru mendapat tujuh poin.

Bertanding di Stadion Carlo Castellani, pelatih Juve Massimiliano Allegri melakukan rotasi. Fernando Llorente, Carlos Tevez dan Paul Pogba disimpan.

Absennya ketiga pemain ini sedikit berpengaruh pada permainan Juve. La Vecchia Signora tampil mengecewakan di babak pertama. Mereka kesulitan menciptakan peluang. Bahkan Empoli beberapa kali mampu mengancam pertahanan tim tamu. Namun tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Keberuntungan memihak Juventus. Di tengah kebuntuan, mereka mendapat hadiah bebas di dekat kotak penalti Empoli pada menit 61. Andrea Pirlo yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan peluang emas ini. Tendangan bebas Pirlo memperdaya kiper Empoli Davide Bassi.

Papan skor hampir berimbang pada menit 65. Untungnya Juve punya Gianluigi Buffon. Kiper senior Italia ini bisa menggagalkan tembakan Massimo Maccarone yang berubah arah.

Juve mampu menggandakn skor pada menit 72 melalui Morata. Mendapat umpan dari pemain pengganti Carlos Tevez, Morata melepaskan tendangan keras kaki kiri. Bola berubah arah karena membentur salah seorang pemain Empoli sehingga mempercaya Bassi.

Tevez harusnya bisa menambah keunggulan Juventus pada menit 84. Sayangnya tendangan jarak jauh Tevez mampu dihalau Bassi.

Alih-alih mencari gol untuk memperkecil kedudukan, Empoli malah harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain. Lorenzo Tonelli diusir wasit di menit akhir karena melanggar Carlos Tevez.