Sukses

Madrid Kudeta Barcelona Usai Bantai Granada

Ronaldo mencetak satu gol di laga ini.

Liputan6.com, Granada- Real Madrid mengawali bulan November dengan spetakuler. Los Blancos berhasil merebut puncak klasemen La Liga dari Barcelona setelah di pekan ke-10 menang besar empat gol tanpa balas saat dijamu Granada di Stadion Nueva Los Carmenes, Sabtu (1/11/2014) malam WIB.

Donasi tiga angka ini membuat Madrid mengoleksi 24 poin. Mereka pun berhak menempati posisi teratas klasemen La Liga dengan keunggulan dua poin dari Barcelona dan Sevilla. Namun kedua tim ini masih belum turun bertanding di pekan 10. Granada sendiri dengan kekalahan ini terpuruk di urutan 14 dengan sembilan poin.

Pada laga ini Ancelotti masih belum bisa menurunkan Gareth Bale yang masih cedera. Sebagai gantinya, Ancelotti menurunkan Isco. Eks pemain Malaga itu memang sedang dalam bentuk permainan terbaiknya.

Madrid mengawali laga dengan sempurna. Pertandingan baru berjalan dua menit, Cristiano Ronaldo sudah membuka keunggulan tim tamu. Umpan Benzema dengan mudah disambar Ronaldo dari jarak 12 yard. Gol ini memiliki arti spesial bagi Ronaldo karena dicetak pada laga ke-700 sebagai pemain profesional.

Pada menit 17, Madrid berpeluang menggandakan keunggulan. Sayangnya tembakan James Rodriguez belum menemui sasaran. Sedangkan tendangan Benzema enam menit kemudian masih tepat ke arah kiper Granada Roberto.

Gol kedua Madrid baru tercipta saat laga berjalan setengah jam. James kali ini tidak menyia-nyiakan peluang emas. Pemuda Kolombia ini mencetak gol indah dengan tendangan voli dari sudut sempit.

Granada sendiri tidak banyak memberikan ancaman berarti pada pertahanan Madrid sehingga skor 2-0 bertahan sampai jeda.

Simak ulasan babak kedua di page selanjutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ulasan Babak Kedua


Meski sudah unggul dua gol, Madrid tak mengendurkan serangan di babak kedua. Ronaldo nyaris menambah pundi-pundi gol di menit 52. Tapi kali ini sepakannya masih bisa diamankan oleh Roberto.

Pada menit 54, Madrid makin menjauh. Kali ini Benzema ikut mencatatkan namanya di papan skor. Umpan tumit Ronaldo dengan dingin diselesaikan Benzema ke pojok kanan gawang Roberto.

Dua menit berselang Madrid seharusnya unggul empat gol andai tembakan keras bek kiri Marcelo tidak membentur tiang gawang Granada.

Granada punya peluang bagus memperkecil ketertinggalan di menit 65. Akan tetapi eksekusi Youssef El Arabi masih jauh dari sasaran.

Alvaro Arbeloa berpeluang memperbesar keunggulan Madrid. Arbeloa melakukan kerjasama dengan Benzema. Akan tetapi Roberto dengan sigap bisa menghadangnya.

Tiga menit sebelum peluit panjang ditiup, Granada semakin menderita. James melesakkan gol keduanya sekaligus menutup pesta Madrid.

Susunan Pemain:

Granada: Roberto, Nyom, Babin, Murillo, Foulquier, Iturra, Sissoko, Carlos, Pascual (Marquez 46'), Cordoba (Rochina 65'), Isaac (El Arabi 50')

Madrid: Casillas, Ramos, Pepe, Marcelo, Carvajal (Arbeloa 38'), Modric (Khedira 76'), Kroos, Rodriguez, Isco (Illarramendi 83'), Ronaldo, Benzema

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini