Sukses

Menghitung Peluang Juara Arsenal

Pires melihat peluang juara Arsenal masih terbuka lebar.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal Robert Pires masih sangat yakin The Gunners akan bisa menjuarai Liga Premier Inggris musim ini. Pires melihat perjalanan untuk menjadi juara masih panjang dan peluang tetap terbuka meski saat ini pasukan Arsene Wenger masih tertahan di papan tengah.

Hingga berjalan sembilan pekan, Arsenal masih tertahan di posisi lima. Meriam London baru mendapat 14 poin. Mereka tertinggal sembilan poin dari Chelsea yang memuncaki klasemen.

Penampilan tidak stabil Arsenal membuat banyak pihak tidak yakin klub asal London itu bakal bisa mengakhiri puasa gelar Liga Premier. Namun Pires melihat Arsenal masih berpeluang asalkan bisa meraih hasil maksimal selama periode Natal.

"Saya berharap kami masih bisa memenangkan gelar juara Liga Premier. Tentu saja itu akan sangat sulit tapi musim ini sangat panjang dan periode Natal yang akan datang akan menjadi sangat penting bagi Arsenal," tutur Pires.

"Berita bagusnya adalah Theo Walcott akan kembali tapi berita buruknya Mesut Ozil absen. Tapi saya masih yakin pada Arsenal, pemain dan tentu saja Wenger," tegas Pires.

Pires pernah membela Arsenal dari tahun 2000 hingga 2006. Dia tampil 284 kali dan turut membantu Arsenal meraih gelar juara Liga Premier terakhir tahun 2004 lalu. Kini Pires sibuk membela FC Goa di Liga Super India.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.