Sukses

Tak Terpengaruh Virus Ebola, Piala Dunia Tetap di Maroko

FIFA juga sudah berbicara dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Liputan6.com, Zurich- FIFA memastikan Piala Dunia Klub 2014 tetap digelar di Maroko. Meski ada kekhawatiran mengenai virus Ebola, FIFA tidak berencana memindahkan hajatan tahunan tersebut ke negara lain.

Virus Ebola sangat mematikan. Hingga kini lebih dari 5.000 orang meninggal dunia. Mayoritas korban berasal dari negara Afrika Barat seperti Liberia, Sierra Leone dan Guinea.

Muncul kekhawatiran virus Ebola akan memaksa FIFA memindahkan Piala Dunia Klub karena para pemain klub yang ikut serta seperti Real Madrid dan San Lorenzo takut tertukar.

Namun setelah mengamati perkembangan terkini, FIFA memastikan Piala Dunia Klub tidak akan pindah lokasi. Alasan FIFA tetap memeprcayakan Maroko karena hingga kini belum ada kasus Ebola yang positif di negara tersebut. FIFA juga sudah berbicara dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tidak ada kasus Ebola dilaporkan dari Maroko dan karena itu semua persiapan terus berlanjut seperti yang direncanakan," demikian pernyataan resmI FIFA.

"FIFA terus memantau situasi ini dan berhubungan dengan pihak berwenang Maroko dan terus-menerus memperbarui posisinya sesuai dengan petunjuk teknis WHO. Jika ada perubahan situasi kami akan berhubungan dengan pihak terkait."

Piala Dunia Klub rencananya akan dimulai 10 Desember. Turnamen ini diikuti enam klub yang merupakan juara tiap benua.

Baca Juga

6 Pemain Ini Berpeluang Hengkang di Bursa Transfer Musim Dingin

"MU Tim yang Menakutkan"

Misteri Tribun Liverpool di Stadion Mandala Jayapura

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.