Sukses

Striker PSG: Zidane Raja Sepak bola

Striker PSG Lucas Moura mengatakan mantan bintang Real Madrid dan Timnas Prancis Zinedine Zidane adalah raja sepak bola.

Liputan6.com, Paris - Striker Paris Saint-Germain Lucas Moura mengaku sebagai idola legenda Timnas Prancis, Zinedine Zidane. Pemain asal Brasil itu mengatakan bahwa memiliki kesempatan untuk bertemu Zidane adalah mimpi baginya.

"Zidane adalah idola saya," tutur pemain berusia 22 tahun tersebut kepada Bein Sports sepeti dikutip Goal, Senin (27/10/2014). "Ia adalah raja sepak bola. Saya selalu ingin menjadi seperti dia. Bertemu dengan dia adalah mimpi."

Zidane memenangkan Piala Dunia pada 1998 bersama Timnas Prancis ketika turnamen akbar sepakbola itu berlangsung di Paris. Keberhasilan itu membawanya meraih penghargaan Ballon d'Or 1998. Dua tahun berikutnya, ia  membawa Timnas Prancis juara Piala Eropa.

Di level klub, Zidane mengantarkan Juventus merebut dua gelar Scudetto, yakni musim 1996-97 dan 1997-98. Pindah ke Rael Madrid, Zidane memberikan trofi juara Liga Champions 2001-02 dan La Liga Spanyol 2002-03. Zidane saat ini menjadi pelatih Madrid Castilla setelah semusim sebelumnya menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti.

Sementara itu, Lucas Moura bergabung dengan PSG dari Sao Paulo pada 2012. Pemain berusia 22 tahun itu telah membantu PSG meraih trofi juara Ligue 1 dua kali berturut-turut, yakni 2012–13, 2013–14 dan Trophee des Champions 2013 serta 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Lucas Moura adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Brasil yang bermain untuk klub sepak bola Inggris, Tottenham Hotspur.
    Lucas Moura adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Brasil yang bermain untuk klub sepak bola Inggris, Tottenham Hotspur.

    Lucas Moura

  • Sepakbola

Video Terkini