Ferdinand Diminta Jangan Buru-buru Pensiun

Oleh Antonius Hermanto pada 27 Okt 2014, 09:00 WIB
Diperbarui 27 Okt 2014, 09:00 WIB
Rio Ferdinand
Perbesar
Rio Ferdinand (Glyn Kirk/AFP)

Liputan6.com, London - Sosok Rio Ferdinand memang dikenal sebagai sosok bek tangguh yang lekat dengan klub elite Inggris, Manchester United. Beragam gelar juara telah berhasil ia raih bersama klub berjuluk Setan Merah itu.

Namun, di musim 2014/2015 mantan bek Timnas Inggris ini harus rela meninggalkan Old Trafford. Hal ini dikarenakan kedatangan manajer baru, Louis van Gaal yang tidak tertarik menggunakan jasanya.

Ferdinand pun bergabung dengan Queens Park Rangers sekaligus bereuni dengan mantan manajernya, Harry Redknapp. Akan tetapi sosok tangguh yang ada dalam dirinya perlahan mulai surut.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/717167/original/rio_ferdinand.jpg

Bek berusia 35 tahun ini sulit menahan gempuran penyerang-penyerang lainnya di Liga Premier. Akibatnya, QPR kini terperosok ke posisi juru kunci klasemen.

Akan tetapi, mantan rekan seperjuangan Ferdinand di Timnas, Sol Campbell, menilai kakak kandung Anton Ferdinand itu masih mampu tampil gemilang. Menurutnya, Ferdinand masih cocok bermain bagi Timnas Inggris.

"Saya pernah kembali bermain bagi Arsenal ketika saya berusia 35 tahun dan bermain di level tertinggi dalam enam bulan, jadi kenapa Ferdinand tidak bisa?" Jelasnya seperti dilansir Dailymail (27/10).

Campbell menambahkan, "Saat itu, saya merasa seperti bek terbaik dan seharusnya ikut serta di Piala Dunia. Jadi, tidak ada alasan kenapa Ferdinand tidak dapat melakukan hal yang sama di QPR."

Baca Juga

Jadi Pahlawan MU, Ini Celoteh RvP

Fiorentina Buyarkan Kemenangan AC Milan

Menang Dramatis, Sevilla Pepet Barcelona