Sukses

Kenapa Borini Belum Juga Dimainkan Liverpool?

Karena menolak dijual ke Sunderland, Borini seperti dikucilkan Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool: Liverpool belum menunjukkan penampilan seganas musim lalu sampai pekan ke-9 Liga Premier Inggris. Teranyar, Liverpool hanya main imbang 0-0 melawan Hull City pada Sabtu (25/10/2014).

Liverpool seperti kesulitan untuk mencetak gol. Ini dua kali beruntun "The Reds" gagal mencetak gol. Sebelumnya di Liga Champions, tim besutan Brendan Rodgers itu juga tak bergigi di depan gawang.

Anehnya, masalah paceklik gol ini (cetak gol 13 dan kebobolan 12 di Liga Inggris sejauh ini) tak membuat Rodgers mencari alternatif lain. Mantan manajer Swansea itu malah tetap memainkan Balotelli. Padahal, striker asal Italia itu belum mencetak satu gol pun di Liga Inggris.

Sepeninggal Luis Suarez ke Barcelona, Liverpool memang seperti kehilangan mesin gol. Daniel Sturridge yang musim lalu juga tajam sialnya cedera panjang. (bersambung ke page 2: pemain alternatif)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Alternatif

Rodgers sebenarnya punya pemain alternatif yang bisa memecahkan kebuntuan di depan gawang. Pemain tersebut adalah Fabio Borini. Pemain yang dipinjamkan ke Sunderland musim lalu ini harusnya diberi kesempatan.

Kepada Gazetta Dello Sport, Borini terang-terangan dirinya seperti pemain terbuang di Liverpool. Bahkan belakangan, dia tak mau berbicara dengan Rodgers.

Padahal, Rodgers adalah pelatih yang melatih Borini saat main di Chelsea kala remaja. Dia lalu memboyong Borini ke Swansea sebelum akhirnya dibawa ke Liverpool.

Tak aneh jika Borini ingin hengkang dan pulang lagi ke Italia. Inter Milan, Sampdoria dan Fiorentina dikabarkan siap menampung striker berusia 23 tahun itu.

Borini di awal musim ini menolak dijual ke Sunderland karena ingin main di Liverpool. Tapi dia ternyata salah pilih karena malah dikucilkan "The Reds". Dia hanya tampil sekali sebagai starter dan 2 kali sebagai cadangan musim ini.

"Apakah saya cedera, tidak fit? Salah, saya baik-baik saja," tandasnya sepertinya dikutip Daily Star.

Baca juga:

Hasil El Clasico: Real Madrid Hajar Barcelona 3-1

Alexis Gemilang, Arsenal Bungkam Tuan Rumah Sunderland

Rekor Tak Kebobolan Bravo Terhenti Setelah 755 Menit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Fabio Borini

Video Terkini