Sukses

Kisah 3 Atlet Dunia yang Sempat Bertemu Jokowi

Joko Widodo sempat bertemu dengan Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, hingga Robert Pires.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Indonesia, Joko Widodo, dikenal sebagai sosok yang nyentrik semasa menjadi Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta. Beberapa tokoh ternama sempat bertemu dengannya hanya untuk bersilaturahmi.

CEO Facebook, Mark Zuckenberg, adalah publik figur internasional terakhir yang sempat bertemu dengan Jokowi di Jakarta. Sebelumnya ada dua olahragawan ternama yang juga menemuinya, Robert Pires dan Jorge Lorenzo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Robert Pires

Mantan pemain Arsenal, Robert Pires, saat itu datang pada Februari 2013 untuk mempromosikan tur Arsenal di Indonesia yang digelar pada Juli 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Jokowi yang saat itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ditemui mantan pemain Timnas Prancis itu di Balaikota.

Pires pun memberikan jersey kandang The Gunners musim 2012/2013 bernomor punggung 10 bertuliskan Jokowi. Tidak lupa ia juga menandatangani jersey itu.

3 dari 4 halaman

Jorge Lorenzo

Mantan juara dunia Moto GP, Jorge Lorenzo, juga sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Pasalnya saat itu Lorenzo tengah menjalani promosi produk otomotif ternama, Yamaha, dan kendaraan yang akan ia tunggangi di ajang Moto GP.

Di sela-sela kesibukannya, Jokowi meluangkan waktu untuk bersepeda bersama Lorenzo. Keduanya menggiatkan aksi gowes dengan bersepeda dari kediaman Jokowi hingga ke Balaikota pada Januari 2014 lalu.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/641782/original/sepeda-rosi-jokowi-2-140117.jpg

4 dari 4 halaman

Valentino Rossi

Sama seperti rekan se timnya, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi juga hadir di Jakarta untuk melakukan promosi motor YZR-M1 yang akan mereka gunakan di MotoGP 2014. Namun Rossi tidak dapat bersepeda dengan Joko Widodo. Pasalnya ia terjebak macet dan baru tiba sore harinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini